Wisata Jabar

Kolam Renang Air Panas di Kawasan Wisata Kawah Papandayan





Alam Garut yang dikelilingi pegunungan menjadi berkah tersendiri bagi kemajuan pariwisata di kota tersebut. Aliran air panas dari gunung berapi dimanfaatkan untuk kolam pemandian, salah satunya di kawasan Cipanas, Tarogong.

Namun kini, bagi Anda yang ingin menjajal tempat wisata kolam renang air panas bisa berkunjung ke kawasan wisata alam Kawah Papandayan. Oleh pihak pengelola, PT Asri Indah Lestari, kawasan wisata gunung ini telah dibenahi dengan hadirnya dua tempat pemandianair panas, untuk dewasa dan anak-anak..

Kolam air panas di kawasan wisata Kawah Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, tersebut pada libur Lebaran 2017 ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Dua kolam renang air panas yang ada di sana menjadi favorit wisatawan. Area kolam renang yang sudah dibenahi tersebut baru diresmikan pada Minggu, 25 Juni 2017 lalu.

Fasilitas baru tersebut memang disiapkan untuk buka pada libur Lebaran 2017. Pengunjung bisa melakukan terapi mandi air panas dengan sulfur yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dari mulai rematik dan penyakit lainnya. Adapun air untuk kolam renang ini, bersumber langsung dari Kawah Papandayan dengan panas yang alami antara 30 derajat celcius lebih. Untuk ke depannya akan dilakukan juga pengembangan fasilitas.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kawah Papandayan yang jaraknya tak lebih dari dua kilometer. Sementara untuk harga tiketnya, Rp30.000.