Wisata Jabar

Pasir Kirisik Guranteng, Wisata Paling Ngehits di Tasikmalaya





Inilah tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi ngehits dan instragamable banget. Bila ingin merasakan paduan suasana sejuknya Puncak Bogor, The Lodge Maribaya Lembang, Rumah Hobbit Lembang, Pepedan Hills Pangandaran, dan Barusen Hills Ciwidey, di sinilah tempatnya. Wisata alam Pasir Kirisik Guranteng kini namanya semakin mencuat di kalangan netizen, terutama kawula muda. Maklum saja, lokasi wisata di Tasikmalaya ini menyajikan suasana sejuk, indah, plus banyak spot menarik buat foto-fotoan.

Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng sebenarnya kawasan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Kawasan wisata ini luasnya sekitar 7 hektare dan kemudian pada awal 2017 dibenahi dan kehadirannya langsung menyedot perhatian wisatawan. Destinasi wisata ini bukan hanya cocok dikunjungi kawula muda ataupun keluarga, bagi yang mau foto pre-wedding pun silakan abadikan di sini.

Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng memang konsepnya villa yang dihiasi taman-taman dengan aneka bunga dan tanaman buah-buahan. Dan yang pasti, letaknya yang di kawasan ketinggian memang menyajikan view luar biasa. Pengunjung bisa menikmati keasrian alam sekaligus menyaksikan pemandangan sawah, perbukitan, dan area pandang lain yang menarik mata.

Adapun Spot menarik memang disajikan di sini sebagai untuk berfoto-foto ria. Ya, wisata alam Pasir Kirisik memang sangat cocok buat selfie atau wefie dengan menggunakan kamera smartphone maupun kamera DSLR. Beberapa spot menarik yang jadi favorit foto-foto anak-anak muda ada:  gapura yang berbentuk hati terbuat dari tanaman;  spot foto selfi ayunan seperti di The Lodge Maribaya Lembang; spot dek kayu berbentuk hati seperti di Pepedan Hills Pangandaran; telepon umum berwarna merah; backgrounnd Menara Pisa Italia; dan foto dengan gambar 3D seperti yang ada di Amazing Art World Bandung.

Sementara fasilitas penunjang lainnya ada kolam renang, villa, saung-saung gazebo, hingga mobil ontang-anting yang siap mengantarkan pengunjung. Untuk jalur ke wisata alam Pasir Kirisik memang jalannya agak sempit. Namun, kendaraan roda dua dan roda empat bisa masuk ke kawasan ini. Dengan catatan, bagi yang bawa mobil harap sabar bila berpapasan dengan mobil lain karena jalannya sempit.

Untuk rutenya bila dari arah Bandung, keluar tol Cileunyi - Rancaekek - Cicalengka - Nagreg - arah ke Ciawi/Tasikmalaya - di Ciawi belok kanan masuk ke jalan arah Pagerageung - lewat pasar -  ada tanjakan belok ke kiri ada pom mini - terus saja hingga ke lokasi wisata alam Pasir Kirisik.

Adapun tiket masuk ke wisata alam Pasir Kirisik ini  hanya Rp15.000. Tiket lainnya: Kapal Titanic (Rp10.000), Sky Swing (Rp20.000), Gardu Pandang (Rp20.000). Sementara bagi yang berwisata dengan keluarga, bisa juga sekalian menginap dengan menyewa villa di sini.

Jam buka:
- Hari biasa: pukul 07.00 - 17.00 WIB
- Khusus Jumat: pukul 13.00 - 17.00 WIB