Wisata Keluarga di Taman Buana Marga, Majalengka




Buana Marga merupakan objek wisata yang terlokasi di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Jika ditempuh dari sebelah barat daya dari Kabupaten Majalengka kurang lebih berjarak 37 km, atau 2 km dari Desa Pasirhanja. Objek wisata ini sudah berdiri sejak awal tahun 2000, dengan konsep perpaduan antara wisata alam dan buatan dengan daya tarik berdirinya patung dinosaurus.

Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang indah menambah daya tarik bagi para pengunjung objek wisata ini.  Para pengunjung juga bisa bersantai-santai menikmati pemandangan pegunungan yang asri sembari bercengkrama bersama keluarga. Obyek ini merupakan perpaduan antara wisata alam dan buatan dengan daya tarik patung dinosaurus, kolam renang, taman bermain anak, lapangan golf, dan lintasan motocross.

Harga tiket memasuki tempat wisata ini terjangkau hanya Rp10.000/orang, di sana pengunjung bisa meghabiskan waktu sepuasnya. Taman agrowisata Dinosaurus ini dibuka dengan tujuan agar menjadi salah satu tujuan agrowisata di wilayah Majalengka, karena beberapa potensi di taman ini cukup menarik untuk di bangun meskipun awalnya sebagai hobi. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Situasi dan kondisi tempat wisata taman dinosaurus pada saat ini sudah membaik dari sebelumnya, karena sudah terawat kembali. Kini patung-patungnya pun mulai di tambah lagi seperti patung salah satu tokoh super hero,  polisi, puteri dan sebagainya, akan tetapi ada sedikit kekurangan yaitu tempat bermain anak yang sudah berkarat seperti ayun-ayunan yang mungkin harus diganti karena sudah tidak layak pakai,  tempat duduk yang tidak tertata,  tempat sampah yang mungkin belum memadai sehingga para pengunjung dapat membuang sampah sembarangan.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS