Wisata Jabar

Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu



 Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Artis Indonesia keturunan Kerajaan Sumedang Larang, Paramitha Rusady diangkat jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Pengenalan pemeran Nyi Iteung dalam film "Si Kabayan" sebagai duta tersebut digelar saat acara Malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 di GOR Palabuhanratu, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Palabuhanratu, Rabu (10/5/17) malam.

Dipilihnya Paramitha Rusady dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya karena Mitha (sapaan akrab Paramitha Rusady) merupakan orang Jawa Barat. Mitha juga cukup mengenal alam Jawa Barat. Mitha juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup di Yayasan Garuda Nusantara bersama kakaknya, Ully Sigar Rusady.

Dengan ditunjuknya Mitha sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, maka langkah promosi, edukasi, serta sosialisasi tentang keunggulan Ciletuh-Palabuhan Ratu sebagai sebuah geopark atau taman bumi ada di tangannya. Mitha sendiri mengaku berat mengemban tugas sebagai duta. Namun, bagi dirinya merupakan suatu kebanggaan telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban tugas saya untuk menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha usai acara.

Mitha pun mengungkapkan bahwa langkah nya karena tugas yang harus diembannya tersebut bisa dikatakan cukup berat karena harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang ke Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu. Namun, Mitha akan berusaha semaksimal mungkin agar para wisatawan) tertarik dan datang ke Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu.

Untuk itu, Mitha mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu agar bisa mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Menurut Mitha, banyak sekali kekayaan alam, seni dan budaya di Ciletuh dan Palabuhan Ratu yang belum diketahui masyarakat luas.

“Saya merasa terpanggil dan senang sekali untuk bisa menyuarakan tentang Geopark Nasional di Ciletuh-Palabuhan Ratu ini,” tutur perempuan yang juga Duta Lingkungan Hidup ini.

Mitha pun berharap besar Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu akan menjadi primadona wisata dunia. Dia ingin Ciletuh-Palabuhan Ratu tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri tapi juga wisatawan dari seluruh dunia.    

“Besar harapan saya agar pesona wisata Ciletuh-Palabuhan Ratu ini akan menjadi primadona wisata dalam negeri dan juga bagi para wisatawan yang akan datang dari seluruh Nusantara bahkan dari seluruh dunia,” katanya.