Wisata Jabar

Curug Agung Galungggung, Air Terjun Pelangi yang Lagi Ngehits di Tasikmalaya



Curug Agung Galunggung

Bila Kabupaten Bandung Barat punya Curug Pelangi (Curug Cimahi), Tasikmalaya punya Curug Agung Galunggung yang sama-sama menyajikan Rainbow Light. Aliran air terjun begitu indah di malam hari dengan sajian warna-warni. Di sini pun ada dek untuk gardu pandang dimana wisatawan bisa menyaksikan pemandangan kota Tasikmalaya dari ketinggian.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Soft opening Curug Agung dengan tampilan baru tersebut akan digelar pada Sabtu, 20 Mei 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Soft opening akan dimeriahkan dengan  pesta kembang api dan live music. Untuk tiket masuknya Rp5000.

Curug Agung merupakan spot wisata unggulan di kawasan Galunggung. Bila Anda ingin mengunjungi air terjun ini,  setelah masuk area wisata Gunung Galunggung di lanjutkan sampai di persimpangan jalan  dengan poster yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri.

Kemudian perjalanan diteruskan hingga mencapai tempat parkir kawah Gunung Galunggung. Sebenarnya lokasi Curug Agung sebelum tempat parkir. Namun karena belum ada tempat parkir di lokasi curug tersebut, Jadi harus menaruh kendaraan di tempat parkir yang telah di sediakan. Sehingga harus jalan kaki 200 meter.

Curug tersebut dibentuk dari hasil erosi limpasan dari kawah Galunggung sehingga membentuk curug yang sangat indah. Bagi Anda yang berkunjung ke Curug Agung harap berhati-hati karena ada tebing yang di halangi oleh pagar besi. Curug ini memang hanya bisa dilihat tanpa bisa menikmati aliran airnya karena tebingnya curam. Pengunjung jangan coba-coba melewati pagar besi, sangat berbahaya karena langsung jatuh ke jurang yang dalamnya lebih dari 100 meter.