Wisata Jabar

Sukageuri View: Wisata Alam Paling Ngehits di Palutungan, Kuningan





Tempat wisata alam terbuka di Kabupaten Kuningan ini dipastikan bakal ngehits. Walaupun menyajikan wisata untuk melihat pemandangan, namun sensasi melihat panorama alam nan indah bakal menyedot pengunjung. Berkaca dari tempat-tempat wisata lainnya di luar Kuningan, konsep wisata yang menyajikan pemandangan alam terbuka kini semakin diminati wisatawan.

Lihat saja tempat wisata seperti Tebing Keraton, Bukit Moko, atau Puncak Bintang di Bandung sampai kini menjadi destinasi wisata favorit. Di kota lainnya ada Pepedan Hills di Pangandaran atau di Purwakarta terkenal dengan Panenjoan. Lalu, di Majalengka sudah ada tempat ngehits sebelumnya yakni Panyaweuyan Argapura. Dan kini, Sukageuri View di Kuningan bakal menjadi destinasi wisata favorit, selain untuk menikmati pemandangan alam, juga menjadi spot berfoto favorit terutama bagi para kawula muda.

Luas kawasan Wisata Alam Sukageuri View secara keseluruhan mencapai  kurang lebih 30 hektare  Tempat wisata ini memang masih dalam tahap pembenahan. Namun, setiap harianya terutama saat weekend selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sukageuri view termasuk baru, yakni dibangun pada tahun 2017. Lokasi Sukageuri view terletak di daerah Palutungan, Cisantana, Kabupaten Kuningan  atau persisnya berada tepat di atas Taman Cisantana. Wisata alam Sukageuri Wiew buka setiap hari dengan harga tiket masuk hanya Rp5.000.

Menara pandang dan rumah hobbit
Kini, Sukageuri View menjadi magnet tersendiri bagi kawula muda yang ingin selfie maupun wefie. Dengan menggunakan kamera DSLR maupun kamera smarphone, para pengunjung betah mengabadikan panorama wisata alam ini. Pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas bukit dan merasakan sejuknya udara di daerah pegunungan. Sesi pemotretan pun bukan hanya siang hari, sajian pemandangan malam hari pun mampu menyedot perhatian pengunjung.

Pihak pengelola wisata setempat pun menyediakan beberapa area view untuk para pengunjung. beberapa menara dibikin untuk fasilitas para pengunjung menikmati pemandangan. Juga ada sebuah jembatan berbentuk segitiga dimana pengunjung bisa berfoto. Fasilitas lainnya ada juga rumah hobbit seperti yang ada di Farmhouse Lembang. Lalu ada perahu yang disusun dari bambu, saung-saung (gazebo) untuk pengunjung duduk santai dan berteduh, toilet umum, musala, warung makanan, hingga tempat parkir yang luas.