Wisata Jabar

Jokowi Kunjungi Sate Maranggi Cibungur dan Taman Air Mancur Sri Baduga



Dalam rangka kunjungan kerja ke Purwakarta, Selasa (25/4/2017) Jokowi sempat berkunjung ke Warung Sate Maranggi Cibungur. Kedatangan orang nomor satu di negeri ini pun membuat pengunjung di sana  lumayan surprise. Sebelum bersantap siang, Jokowi dan rombongan menyempatkan salat berjamaah dengan Bupati dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar di masjid dekat warung sate. Selesai makan di warung sate maranggi yang paling ngehits di Purwakarta tersebut, Jokowi membagi-bagikan suvenir, buku, alat tulis dan lainnya ke warga setempat.

Selain itu, malam harinya sebelum meluncur ke Bogor, Presiden menyempatkan berkunjung ke Taman Air Mancur Sri Baduga tersebut menutup rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Purwakarta. Sebelumnya, Presiden menghadiri perayaan Isra Mi'raj di Kompleks Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah di Kelurahan Nagrog, Kecamatan Wanayasa.

Dengan mengenakan kemeja putih dipadu jas hitam dan sarung plus peci hitam, Jokowi tiba di air mancur tersebut sekitar pukul 19.25 WIB. Kunjungannya kali ini ke lokasi air mancur, beliau didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Presiden mengaku terpukau dengan air mancur menari dengan hiasan lampu warna-warni tersebut. Presiden dan rombongan menyaksikan air mancur sekitar 10 menit. Sementara di sampingnya, Bupati Dedi Mulyadi tampak memberikan penjelasan terkait pembangunan air mancur tersebut. Salah satunya, Kang Dedi menjelaskan bahwa arsitek kawasan air mancur tersebut adalah lulusan SMK. Sekitar pukul 19.35 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Jokowi pun mengabadikan kunjungannya ke Taman Air Mancur Sri Baduga tersebut di media sosial:
Indahnya air mancur di Taman Air Sri Baduga Purwakarta. Rasanya tidak kalah sama air mancur di luar negeri. Warna-warni yang membentuk harmoni. Sepuluh menit rasanya masih kurang. Itulah caption di postingan di akun instagram Presiden Jokowi pada Selasa, (25/4/2017) malam.