Rute dan Angkutan Umum ke Jungleland, Sentul, Bogor




Jungleland merupakan kawasan hiburan tematik di kawasan Sentul, Bogor dengan luas 35 hektare. Di sini, ada puluhan wahana yang bisa dijajal pengunjung. Jungleland Adventure Theme Park diklaim sebagai taman hiburan tematik terbesar di Indonesia saat ini. Taman hiburan ini akan memiliki wahana permainan dan Science Centre yang tersebar di 4 zona, yaitu Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria.

Di Jungleland, pengunjung bisa bermain di berbagai wahana seru yang akan menantang adrenalin. Lalu Science Centre yang menyajikan banyak alat peraga yang bisa pengunjung lihat di dalam Science Centre. Salah satunya dsini ada aneka robot hewan dengan ukuran spektakuler dipamerkan seperti robot kelelawar, badak, bunglon, jerapah, dan belalang.

Berikut ini rute dan aksesibilitas ke Jungleland:

A. Kendaraan Pribadi
- Dari arah Jakarta dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City. Dari pintu Tol Sentul City, belok kiri lurus dan tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada. Atau dapat melalui jalur alternatif yaitu keluar pintu tol Sirkuit Sentul, belok kanan mengikuti jalan Babakan Madang, ikuti lurus sehingga sampai di kawasan Sentul Nirwana.
- Dari arah Jakarta, bisa melalui jalan alternatif Citereup. Lurus ke arah Sentul City hingga melewati pasar babakan madang dan akan memasuki kawasan Sentul Nirwana.
- Dari arah Ciawi bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City. Dari pintu Tol Sentul City belok kiri lurus dan cukup mengikuti petunjuk yang ada.

B. Kendaraan Umum
- Dari Bogor/Botani naik Trans Pakuan tujuan Bellanova. Dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya.
- Dari Cibubur naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.
- Dari BORR naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.

C. Kereta Api
- Dari Stasiun Bogor menggunakan angkutan kota (angkot) warna hijau dengan kode 03 merah Jurusan Bubulak - Baranang Siang.  Turun di Halte Trans Pakuan Botani Square dan dilanjutkan dengan menggunakan Bis Trans Pakuan jurusan Botani Square - Mall Bellanova. Dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya ataupun shuttle Jungleland.

​D. Kendaraan Motor
- Dari Bogor bisa lewat arah cimahpar menuju Air Terjun Sentul, setelah pertigaan Sentul City belok kiri dan masuk kawasan Sentul Cilty
- Dari Jakarta, lewat jalan raya Bogor dan berbelok ke arah Sirkuit Sentul, dari sirkuit Sentul belok kanan ikuti arah Babakan Madang, atau bisa lewat depan Hotel Haris via Sentul City
- Dari Citeureup menuju Sirkuit Sentul, dan lurus mengikuti arah Babakan Madang.

Free Shuttle
- Setiap hari mulai pukul 09.00 - 16:00
- Rute reguler Mall Bellanova - Jungleland
- Call Center 021 - 293 311 313

JADWAL DAN RUTE BIS APTB YANG BEROPERASI DI SENTUL CITY
Sentul City     Jakarta     Rute
5:00     7:30     Sentul City - Blok M (PP)
5:20     7:50     Sentul City - Grogol (PP)
5:40     8:10     Sentul City - Rawamangun (PP)
6:00     8:30     Sentul City - Blok M (PP)

Sentul City     Jakarta     Rute
15:30     18:00     Sentul City - Blok M (PP)
16:00     18:30     Sentul City - Grogol (PP)
17:00     19:30     Sentul City - Rawamangun (PP)
18:00     20:30     Sentul City - Blok M (PP)
           
Keterangan:
- Pemberhentian Bus APTB Hanya di Shelter Busway
- Tempat naik/turun penumpang adalah di halte-halte di kawasan Sentul City

JUNGLELAND
Jln. Jungleland Boulevard
Kawasan Sentul Nirwana - Bogor 16810
Telpon: (021) 29 311 313 Fax : (021) 29 311 311
Email: customer.service@jungleland.co.id

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS