Wisata Jabar

Pepedan Hills, Pesona Bukit Cinta di Pangandaran




Nama Pangandaran selama ini identik dengan wisata pantai. Namun, kini beberapa spot wisata mulai digarap serius sehingga memancing para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyambangi kawasan wisata selain pantai. Salah satu tempat wisata yang kini banyak dikunjungi wisatawan adalah Pepedan Hills. Tempat ini menyajikan spot wisata di ketinggian layaknya Tebing Keraton di Bandung atau Panenjoan di Purwakarta.

"Bukit Cinta" itulah nama spot wisata yang sedang ngehits di media sosial ini. Lokasi wisata dengan view alam nan indah ini berada di Kampung Pepedan, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Cintaratu.

Untuk lebih jelas letak spot wisata ini, silakan aktifkan GPS dan lihat peta Google Maps yang ada di bawah artikel ini. Kondisi jalan dari arah Pangandaran pun terbilang mulus. Lokasi wisata ini menyediakan fasilitas bukit selfie, penjelajahan goa, camping, dan agrowisata.

Salah satu titik yang jadi favorit wisatawan untuk berswafoto alias berselfie ria adalah anjungan dengan huruf besar dari kayu bertuliskan "I Love U". Dari atas anjungan tersebut, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam hijau seluas mata memandang.

Sensasi petualangan alam memang menjadi daya tarik di kawasan Pepedan Hills. Pengunjung bisa menjelajah alam dengan hiking atau wisata agrowisata. Agrowisata yang ada di Pepedan Hills seperti pesawahan, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak. Di sini pun ada kuliner khas yang bisa dinikmati bagi para pengunjung yang berkemping di Pepedan Hills, yakni nasi liwet dan makanan khas kampung.

Pesona alam yang ada di di Pepedan Hills bukan hanya pemandangan perbukitan, juga terdapat Goa Nyiruan yang ada di bawah bukit sebelah barat daya.

Pepedan Hills
Kampung Pepedan, Desa Selasari, Kecamatan Parigi,
Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Kontak reservasi: 0858-6485-5334