Wisata Jabar

Nuansa Garut dalam Sinetron Kampung Kendang





Sinetron dengan tema suasana pasisian memang menjadi daya tarik tersendiri. Selama ini, sinetron kebanyakan mengangkat kehidupan kota besar dengan gambaran para tokoh yang serbamewah. Namun, masyarakat penggemar hiburan layar kaca kini lebih menggandrungi sinetron dengan suasana yang lebih "merakyat". Buktinya, dari era sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Bajaj Bajuri hingga era sinetron Preman Pensiun, Tukang Ojek Pengkolan, hingga Dunia Terbalik eksis merajai rating hiburan sandiwara televisi.

Dan pada Ferbuari 2017, stasiun MNCTV bakal menghadirkan sinetron yang menggambarkan suasana di pilemburan. Sinetron yang bakal hadir tersebut berjudul Kampung Kendang yang mengangkat parodi sosial dengan latar di Garut, Jawa Barat. Sinetron ini tayang setiap Senin s.d. Jumat dan akan mulai tayang Rabu, 15 Februari 2017 pukul 19.00 WIB. Bukan hanya latar alam Garut yang ada dalam sinetron ini, namun potensi wisata khas Garut pun turut diangkat, seperti domba garut, batu akik, dodol garut, dan lainnya.

Keindahan alam Garut
Tempat pengambilan gambar sinetron tersebut dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di Kampung Cilame, Desa Sukajadi, Kec.Tarogong Kaler yang bentang alamnya masih banyak lahan pertanian. Lokasi yang digunakan untuk shooting ada di daerah Samarang, Pasar Ciawitali, dan Universitas Garut (Uniga) di kawasan Tarogong Kidul.

Uniknya, hampir semua talent berasal dari Garut. Namun para pemain utamanya merupakan reuni personel P Project, yakni Djoe, Iang Darmawan, dan Daan Aria. Sinetron "Kampung Kendang" juga turut melibatkan eks para pemain sitkom Preman Pensiun, di antaranya Vina Ferina (pemeran Ceu Esih/istri Kang Mus), Resti Wulandari, Sandi Tile, Abenk Marco, Ridwan Anugrah (Darmaji), dan lainnya. Krunya sendiri kebanyakan dari para kru yang menggarap "Preman Pensiun".

Pemain lainnya yang dilibatkan termasuk para seniman Sunda, salah satunya komedian Ceu Popon. Juga hadir tokoh Kabupaten Garut yang memang telah mengangkat nama baik Kota Intan. Salah satu tokoh Garut yang ikut bermain ada Yudi Nugraha, yang merupakan juragan batu akik. Penasaran dengan sinetron ini? Tunggu saja kehadirannya di layar kaca.