Wisata Keluarga di Maribaya Natural Hotspring Resort




Tempat wisata Bandung utara ini dulu dikenal dengan Curug Maribaya. Pengelolaan oleh pemerintah setempat memang kurang maksimal. Namun akhirnya, bekerja sama dengan pihak swasta, tempat wisata keluarga di Bandung utara ini kini telah dibenahi dan berganti menjadi Maribaya Hot Spring Resort. Selain wisata air terjun di sini pun ada tempat air panas alamai yang dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kawasan wisata alami ini telah dikenal sejak zaman kolonial Belanda.

Penempatan diantara pepohonan dan aliran sungai serta pemandangan air terjun membuat kolam rendam VIP akan memanjakan anda dengan kemewahan fasilitas kenyamanan. Dari lokasi kolam VIP ini, pengunjung bisa memandang kedua air terjun sekaligus yaitu Curug Cigulung dan Curug Cikawari, sambil menyantap kelezatan makanan dan minuman dari Twig Cafe (Cafe Pohon).

Di sini pun tersedia paket-paket yang menarik untuk keluarga maupun pengunjung yang merayakan ulang tahun dengan lokasi di kolam private yang bisa di set-up untuk family style dinner maupun romantic dinner. Untuk pelaku bisnis dan instansi lain yang membutuhkan saran ruang rapat, Maribaya Natural Hot Spring Resort juga dilengkapi dengan function room. Selain itu juga Maribaya Hot Spring Resort menyediakan penginapan unik dengan konsep glamours camping dengan nuansa alam dan fasilitas eksklusif.

Adapun paket-paket yang disediakan ada paket: pernikahan, ulang tahun, corporate anniversary, corporate gathering, outing karyawan, event-event khusus lainnya. Maribaya Natural Hot Spring Resort juga dilengkapi dengan fasilitas spa dan akomodasi dengan tipe resort.

Aneka fasilitas di Maribaya Natural Hot Spring Resort
1. Sky Bridge Tapak Halimun
Pengunjung dapat melihat semua penjuru kawasan hutan Maribaya dari atas Sky Bridge dan rasakan sensasi kesejukan udara segar Maribaya Natural Hot Spring Resort

2. Family Foot Spa
Anda bisa relaksasi kaki dengan air panas alami, suhu rata-rata 40 derajat celcius. Mengembalikan kesehatan anda, dengan tambahan biaya Rp. 30.000/orang.

3. VIP Pool
Rasakan sensasi berendam air panas alami yang bermanfaat bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh bersama keluarga dan relasi menjadikan liburan anda tak terlupakan

4. Kolam Pancing dan Turtle Kingdom
Merupaka area untuk hiburan gratis buat kegembiraan si kecil saat berwisata di Maribaya Resort. Mancing buat keluarga anda merupakan uji kesabaran, siapa tahu kail dapat ikan yang banyak.

5. Maribaya Barbeque Riverside
Barbeque di sini dengan harga paket mulai Rp38.000 untuk paket nasi nila bakar.

6. Gerbang Eyang Raksa DinataJembatan kayu di atas sungai dengan desain eksklusif dan merupakan landmark bersejarah di area wisata Maribaya.

7. Amphitheatre
Untuk kegiatan outdoor, seperti Corporate Gathering, Family Outing, Wedding mampu menampung hingga 200 orang lebih.

8. Twig Cafe 
Menyantap hidangan ditengah gemuruh suara Curug Cigulung, dengan sensasi tersendiri... Tiket masuk Rp35.000 / orang (tiket masuk saja).

9. Kamar Rendam
Relaksasi Kamar Rendam di Maribaya Natural Hot Spring Resort dapat mengembalikan kesegaran tubuh anda di akhir pekan, hanya dengan harga promo spesial Rp. 90.000 / orang sudah termasuk bath towel, soap, dan shampoo.

10 Pancuran Salapan Cikawari
Merupakan fasilitas gratis mandi dengan air pancuran dari mata air panas alami...untuk anda yang  ingin mandi sambil menikmati keindahan air terjun cikawari yang memukau.

11. Camping ground
Rute ke Maribaya
- Tol Pasteur - Jln. Setiabudhi - Alun-Alun Lembang - Jln. Maribaya (melewati D'Ranch) - Maribaya
- Akses dari Bandung bisa juga dari Ciumbuleuit/Dago Giri - Lembang - Maribaya
- Tol Cipali - Subang - Lembang - Maribaya
- Angkutan umum dari Lembang naik angkot/delman/ojek ke arah Maribaya (Cibodas)

Maribaya Natural Hotspring Resort & Glamping Tent
Jln. Maribaya No.105 / 212 Lembang, Kab. Bandung Barat
Kontak: (022) 82782228
Mobile / Whatsapp. 0821-1556-7050
Instagram: @maribayaresort

Retribusi parkir:
- Parkir motor Rp5.000
- Parkir mobil Rp10.000
- Parkis bus Rp25.000

Jam operasional:
- Jumat/Sabtu/Minggu, mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB
- Libur Nasional, mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS