Wisata Jabar

Ajang Promosi Wisata di Gebyar Wisata Banten 2016




Provinsi tetangga Jawa Barat dan Jakarta ini memang menyimpan potensi destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itulah, kegiatan-kegiatan promosi terus digelar oleh pihak Pemerintah Provinsi Banten. Seperti pada November 2016 kali ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Gebyar Wisata Banten 2016 di Mall Tangcity Kota Tangerang.

Menyatukan Stakeholder
Dengan mengusung tema "7 Wonderful Banten" acara yang digelar dari 10 hingga 13 November 2016 ini menjadi ajang promosi tempat wisata, usaha wisata, UMKM, juga komunitas. Interaksi dengan pasar dalam event ini diharapkan dapat membuka jaringan dengan calon konsumen. Dengan demikian, gelara Gebyar Wisata Banten diharapkan mampu menjadi bagian dalam menggerakkan produktivitas ekonomi dan usaha kreatif masyarakat Banten.

Pameran wisata tersebut  diikuti Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan beberapa Pemerintah Provinsi terutama anggota Mitra Praja Utama (MPU) dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Banten, para UKM Kerajinan dan Makanan khas Banten serta stakeholder terkait dengan Pariwisata Banten GWB. Dengan diselenggarakannya ajang promosi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) ini, diharapkan Banten bisa lebih meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Kegiatan Gebyar Wisata Banten 2016
Beberapa kegiatan yang diadakan pada event Gebyar Wisata Banten, di antaranya:
1. Pre-launching 7 Wonderful Banten
2. Crazy Sales untuk kamar hotel, paket wisata dan produk kerajinan
3. Great sale alias diskon besar-besaranh hasil produk UMKM
4. Pameran Finalis Photo Contest 7 Wonderful Banten
5. Sajian Fashion show Kang-Nong Banten
6. Special Performance dari Cilegon Etnic Carnival
7. Dialog interaktif  diantaranya Talkshow Interaktif bertema Banten In Digital Era (Go Digital) menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata, praktisi digital, dan narasumber dari Banten,
8. Sharing Session dengan "Tema Banten In Frame" dengan Bahasan seru yaitu foto Instagram yang menghadirkan fotografe profesional, host TV program travel, serta komunitas Instagram di Banten
9.  KIDS Time mewarnai dan story telling tentang 7 Wonderful Banten dimana  mengundang sekolah-sekolah play group atau kindergarten sekitar Tangerang.
10. Pameran produk dan industri pariwisata yang berasal dari Kementerian Pariwisata, lintas provinsi anggota MPU.
11. Photobooth yang menampilkan ikon-ikon istimewa dari 7 Wonderful Banten.Acara GWB
12. Pertunjukan kesenian khas Banten, hiburan musik dari artis nasional seperti Budi Doremi, Tiket Band, dan Idola Cilik.