Info Wisata

Lokasi, Rute, Harga Tiket Masuk, dan Nomor Kontak Barusen Hills, Gambung, Ciwidey





Barusen Hills Gambung Ciwidey

Inilah tempat wisata di daerah Gambung, Ciwidey, Kab. Bandung yang semakin ngehits. Pengelola pun terus membenahi area wisata nan romantis ini. Bagi Anda yang ingin berfoto selfie dengan suasana yang romantis, Barusen Hills adalah pilihan tepat. Pengunjung bisa merasakan kesejukan yang serba romantis dimana konsep serba "love" disajikan di tempat ini. Tak heran jika tempat wisata Barusen Hills kian hari kian menjadi destinasi wisata favorit.

Berfoto Selfie Romantis di Taman Love, Barusen Hills
Pengunjung ke Barusen Hills kebanyaka para muda-mudi, keluarga, hingga para pasangan calon pengantin yang mengadakan sesi foto pre-wedding. Ya, jika Anda mencari tema cinta memang sangat cocok di tempat ini. Di tengah danau dan Barusen Garden ada area berfoto khusus dengan bentuk taman cinta. Bagi pasangan muda-mudi, ada pula sebentuk bangunan tinggi dari bambu berbentuk cinta. Ini menjadi area pandang yang sangat cocok untuk mengabadikan Barusen Hills dengan segala keindahannya.

Untuk tema cinta berupa love sign yang persis berada di kolam renang. Bukan hanya simbol-simbol cinta, keromantisan lainnya bisa pengunjung rasakan di area Barusen Garden. Inilah tempat yang sangat cocok bagi ragam pengunjung, dari anak-anak, dewasa, hingga orangtua. Belum sah rasanya main ke Ciwidey bila belum berswa foto di area taman bunga di Barusen Hills.

Aneka macam bunga berwarna-warni memang pasa untuk latar Anda berfoto. Dan spot paling menarik ada di dekat miniatur kincir angin khas negeri Belanda. Di tempat inilah biasanya menjadi spot berfoto pilihan bagi para pasangan muda-muda. Bila belum puas mencari spot selfie, bisa menjajal berfoto di danau (Barusen Lake) dengan menggunakan perahu dayung.

Fasilitas di Barusen Hills
Bagi para orangtua yang bawa anak-anak, fasilitas waterboom Barusen Hills bisa menjadi pilihan buah hati untuk menikmati sensasi wisata air. Di sini baru ada kolam renang air dingin dan rencananya sebentar lagi kolam renang air panas akan rampung dikerjakan oleh pihak pengelola.

Di waterboom Barusen Hills, pengunjung bisa puas bermain seluncuran, ember tumpah, dan fasilitas waterboom lainnya. Fasilitas lainnya di Barusen Hills tersedia area parkir yang luas, musala, toilet, hingga kantin. Tips saat ke tempat ini, bawa kamera DSLR atau siapkan baterai HP full untuk memotret sepuas Anda karena banyak spot menarik untuk dijepret. Bagi Anda dan keluarga yang ingin menginap, tersedia juga villa-villa.

Rute, Harga Tiket, dan Jam Operasional Barusen Hills
1. Rute
Barusen Hills berlokasi di Gambung, Ciwidey, Kab. Bandung. Rute menuju  Barusen Hills jika menggunakan Tol Cipularang pilih keluar tol Kopo - belok kanan ke Pasar Sayati - Margahayu/Lanud Sulaeman - Soreang - arah Ciwidey - sekitar 2 km sebelum Terminal Ciwidey ada POM Bensin (SPBU) Al Ma'soem - Indomaret - Belok kiri ke arah Barusen Hills.

Akses lain bisa keluar Tol Buah Batu - belok kanan ke Bojongsoang - Dayeuhkolot/Baleendah - Banjaran - Soreang - arah ke Gambung, Ciwidey. Jika naik kendaraan umum bisa dari Terminal Leuwipanjang naik angkutan umum ke Ciwidey/Gambung.

2. Harga Tiket Masuk
- Weekdays: Rp20.000
- Weekend: Rp25.000
* sudah termasuk kolam renang
* harga bisa berubah sewaktu-waktu

3. Jam Operasional
Setiap hari Senin hingga Minggu, pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB


ALAMAT DAN KONTAK BARUSEN HILLS
Gambung, Ciwidey, Kab. Bandung
Telepon: 0813-3215-3447
PIN BBM: 2AB4D6D3
E-mail: batian666@gmail.com
Instagram: @barusenhills

Info tempat-tempat wisata Bandung lainnya lihat di sini.