Info Harga Tiket, Fasilitas, dan Nomor Kontak Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang




Inilah kawasan wisata alam di daerah Lembang yang menjadi favorit wisatawan. Terminal Wisata Grafika Cikole memang menyajikan konsep wisata terpadu. Objek wisata Lembang ini menghadirkan aneka wahana petualangan seru di alam terbuka. Selain itu, di sini pun tersedia aneka fasilitas lainnya seperti pondokan, rumah makan, gerai sentra suvenir, hingga tempat parkir yang luas. Lokasinya yang menuju arah wisata Gunung Tangkuban Parahu kerap disambangi para wisatawan yang datang dari luar Kota Bandung hingga turis mancanegara.

Beberapa fasilitas yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole di antaranya:

1. Pondok Wisata
Salah satu penginapan di Lembang Bandung yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole . Penginapan Pondok Wisata ini berada di atas bukit, di hamparan  rumput yang terletak disela pepohonan pinus dengan udara sejuk dan terdapat di kaki gunung Tangkuban Parahu. Pondok Wisata di Lembang ini menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu.

Pondok Wisata dibangun dengan konsep selaras dengan alam sekitarnya. Harga tarif Rp920.000 sudah termasuk sarapan pagi. Kapasitas 6 orang untuk tiap pondok. Kamar mandi cukup bersih dengan kloset duduk dan pancuran air panas sehingga tamu akan merasa nyaman untuk menginap di dalam pondok wisata.

2. Wahana Outbond
a. Flying Fox
Ini merupakan jenis permainan outbound dengan cara meluncur antara dua buah bukit dengan ketinggian 25 meter diatas lembah.  Hanya dengan Rp.25.000,-/orang maka pengunjung bisa menikmati game outbond flying fox bolak balik tanpa harus turun bukit dan berjalan kaki ke stage awal.

b. PaintBall
Di sini menyediakan paket Paintball seharga Rp.85.000,-/orang dengan 40 peluru, sudah termasuk sewa perlengkapan paintball yaitu kostum, Goggle/pelindung mata dan senjata.

c. Jembatan Burma
Game outbound jembatan borma adalah meniti jembatan yang pijakannya berupa bilah-bilah papan yang tergantung pada tali.  Harga tiket Rp15.000.

d. Jembatan Tali Dua
Ini adalah jembatan berupa satu buah sling kawat baja 12 milimeter sepanjang 20 meter. Sling baja ini sebagai pijakan yang membentang dari awal ke ujung lintasan di atas ketinggian 7 meter.

e. Turun Tebing
Game outbound turun tebing bisa dinikmati peserta dengan hanya Rp.15.000/orang.

f. Motor ATV
Di sini tersedia fasilitas   motor ATV 110cc dilengkapi dengan track ATV. Untuk menggunakan motor ATV 110 cc ini hanya dikenakan biaya Rp.50.000/orang untuk 4 kali putaran.

g. Rumah Pohon
Rumah Pohon tempat bermain anak-anak. Rumah pohon merupakan sarana edukasi yang baik bagi perkembangan psikologi anak untuk melatih keberanian anak dan menstimulasi koordinasi gerak tubuh.

Wahana lainnya ada Jaring Laba-laba, Jembatan Elvis, Wisata Berkuda, dan Permainan Tradisional. Pengunjung pun bisa menikmati paket wisata jungle tracking yakni mengunjungi kebun sayur, kebun mawar, rumah jamur dan hutan pinus dengan pemandangan pegunungan.

3. Paket Outbond Khusus
a. Paket Outbond Dewasa (Lembaga/Kantor/Komunitas)
Di sini tersedia paket Outbound Training & Event untuk sekolah, perusahaan maupun instansi dengan jumlah peserta usia dewasa minimal 20 orang dengan lokasi di Lembang Bandung. Untuk harga paket dari Rp85.000 - Rp125.000/pax.

b. Paket Outbond Anak Sekolah/Remaja
Tersedia Paket A Charge lahan @Rp.30.000,-/orang, dengan wahana: Flying fox, Jembatan tali dua, dan Jembatan gantung. Juga ada Paket B @Rp.75.000,-/orang dengan materi: Ice breaking, Bambu goyang, Pipe and ball, Jus strawberry, Flying fox, Jembatan tali dua, dan Turun tebing.

c. Paket Outbond Anak
Paket ini untuk Taman Kanak-Kanak sampai kelas III SD. Tujuan outbound ialah melatih peserta untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada yang berorientasi kepada pengembangan karakter. Harga paket A Rp50.000,-/pax dan paket B Rp65.000,-/pax. Untuk penyelenggaraan paket outbound anak minimal peserta 20 orang dan melakukan reservasi.

4. Restoran
Di sini, ada restoran Sunda Buana untuk wisata rombongan minimal 20 orang. Di sini tersedia aneka menu khas sunda. Restoran ini mampu menampung 200 orang dan dilengkapi live music, 16 toilet, musholla, dan area parkir yang dapat menampung 24 bis wisata.

Jika pengunjung ingin makan di tengah rimbunnya pepohonan pinus, bisa mencobanya di Pendopo Hutan yang berada di alam terbuka di kawasan hutan pinus di atas bukit. Pendopo Hutan merupakan fasilitas yang disediakan bagi tamu pondok wisata dengan kapasitas mencapai 100 orang. Lalu ada juga Aula Bambu yang ditujukan bagi wisatawan rombongan dengan kapasitas 600 orang.

Mau makan ala lesehan? Di Terminal Wisata Grafika ada Saung Lesehan dengan konsep menyerupai saung di persawahan. Lantai saung lesehan menggunakan kayu dengan pagar setinggi betis dan beratap rumbia. Tempat makan ini cocok bagi pengunjung perorangan maupun keluarga. Saung Lesehan ini ada 18 bangunan berukuran kecil dan besar. Adapun saung kecil berkapasitas 4 orang dan saung besar dapat memuat 20 orang.

5. Sentra Souvenir
Anda ingin membelik aneka souvenir dengan harga bersahabat? Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bandung dan Jawa Barat di toko souvenir ini. Di sini, tersedia aneka makanan oleh-oleh khas bandung, gantungan kunci, aneka kerajinan dari bambu, kaos khas Bandung, souvenir keramik, hingga souvenir wayang golek. Di sini pun tersedia aneka cemilan khas Bandung untuk oleh-oleh.

6. Spot Pre-wedding
Di Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan beragam view menarik untuk event pre-wedding. Spot berfoto dengan latar hutan pinus, area pondokan, goa, kebun strawberry, dan masih banyak yang lain, Hanya di Terminal Wisata Grafika Cikole. Caranya, beli voucher makan senilai Rp500.000,-  di Restoran Area Grafika Cikole

TERMINAL WISATA GRAFIKA CIKOLE
Jln Raya Tangkuban Parahu km 8
Desa Cikole, Kec. Lembang
Kab. Bandung Barat

Informasi dan kontak:
Telepon: (022) 8278 2441
Faximile: (022) 8278 05 05
PIN BB:
- 74D33BD2
- 2B5D6DBF
Mobile phone:
- 081 322 500 284
- 0817 426 244
Email: info@ grafikacikole.com

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS