Wisata Terpadu di The Cipaku Garden Hotel Bandung




Bagi Anda yang liburan ke Bandung, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Lokasinya berada di area belakang Perumahan Cipaku Indah. Tempat wisata ini merupakan kawasan terpadu di mana ada hotel, kolam renang, kampung seni budaya, resto, hingga kolam pemancingan. Untuk hotel, ada The Cipaku Garden Hotel yang menyajikan penginapan dengan keasrian taman.

Hotel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak. Di area hotel ada area luas dengan rerumputan nan hijau dengan saung-saung di pinggirnya. Anak-anak bisa bermain riang di tengah keteduhan taman yang dikelilingi pohon-pohon. Di area ini pun ada beberapa bangunan yang biasa dijadikan tempat pertemuan, reuni, ataupun gathering.

Kolam Pemancingan Cipaku
Tak jauh dari hotel, ada kolam pemancingan Cipaku yang menyajikan kesejukan. Para orangtua bisa memancing ikan bareng anak-anak. Di sini ada beberapa ikan yang dapat Anda pancing dan hasilnya bisa dinikmati bersama. Untuk pengolahan, tak perlu susah karena petugas akan membantu Anda untuk mengolah sajian ikan di Kemangi Resto yang persis ada di sebelahnya. Di Kemangi Resto pun tersedia aneka olahan makanan khas Sunda seperti lotek, sambal terasi, dan ragam camilan dari bakwan (bala-bala) hingga gehu.

Tak heran, jika Kolam Pemancingan Cipaku biasa ramai saat weekend ataupun musim liburan. Untuk memancing pun lebih leluasa karena area kolam terbilang luas. Untuk area duduk saat memancing ada peneduh yang membuat Anda lebih nyaman mengail ikan. Petugas pun akan membantu Anda menyiapkan alat pancing dan umpannya.

Menikmati Keasrian Hutan Kota
Di dekat kolam pemancingan, Anda dan anak-anak bisa berjalan-jalan di hutan kecil. Di sini, kesejukan akan semakin terasa. Suasananya serasa di daerah pilemburan dengan adanya air sungai yang mengalir jernih dan saung-saung tempat mengaso. Air jernih di sungai tersebut berasal dari mata air kawasan Ledeng yang masih sangat alam. Mata air ini pun yang dijadikan sumber untuk pengairan kolam pemancingan. Bahkan, mata air ini pun selain untuk menyuplai kebutuhan hotel juga dipakai untuk kebutuhan penduduk sekitar.

Akses Rute ke Lokasi
Untuk fasilitas pun terbilang lengkap. Di area ini tersedia tempat parkir luas, mushola, toilet, juga layanan lainnya yang siap memanjakan Anda. Untuk akses ke The Cipaku Garden Hotel ini, dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan tajam Kampus UPI, belok kanan ke arah Perumahan Cipaku Indah. Masuk ke area perumahan ini, jalan menurun karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara.

Di sepanjang jalan ada penunjuk arah ke Cipaku Garden Hotel. Lokasinya dekat selepas Kantor Kelurahan Ledeng, nanti ada pertigaan dimana yang kiri ke arah hotel dan kanan ke arah Kolam Renang Cipaku dan Kampung Wisata ECO Bambu Cipaku.

Tempat wisata lainnya yang dekat dengan The Cipaku Garden Hotel antara lain: Rumah Hobbit Farmhouse Lembang, Wisata Kampung Gajah Wonderland, sentar Factory Outlet di kawasan Ledeng, kawasan sentra belanja pakaian Jalan Cihampelas, Tebing Keraton/Hutan Raya Ir. H. Juanda, Jalan Dago, Teras Cikapundung, Bandung Wonderland, Floating Market Lembang, dan tempat wisata lainnya. Untuk akomodasi perjalanan wisata Anda, The Cipaku Garden Hotel siap melayani Anda.

Cipaku Garden Hotel
Jln. Cipaku Indah XI No. 2, Cidadap
Setiabudhi KM 7,2, Kota Bandung
Telepon: 085722700945

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS