Wisata Jabar

Pesona Keindahan Curug Country di Jonggol, Kab. Bogor





Inilah air terjun di kawasan Jonggol, Kab. Bogor yang kini mulai ngehits di media sosial. Para pengunjung yang bukan hanya dari Bogor, juka dari Jakarta menjadikan wisata alam ini sebagai destinasi favorit baru. Curug Country atau sering disebut juga Curug Jodoh. Disebut Curug Jodoh, memang di sini berkembang mitos  dimana air terjun ini dipercaya dapat memudahkan jodoh bagi siapa yang berendam.

Curug ini memiliki tipikal curug yang lebar dan struktur batuan serta air yang seperti layar menutupi batuan. Beberapa pengunjung yang berniat segera mendapat jodoh biasanya datang pada akhir pekan. Bentuk Curug Country menyajikan air terjun bertingkat dengan air terjun yang mengalir lumayan deras.

Selain berendam, pengunjung pun bisa berfoto dengan latar air terjun alami nan indah. Keasrian air terjun semakin indah dengan adanya raham pepohonan hijau yang menghiasi air terjun ini. Pengunjung pun bisa bermain air sepuasnya. ketinggian curug ini hanya beberapa meter saja, namun aliran air pada bebatuan yang bertingkat-tingkat menciptakan pemandangan yang cukup indah dipandang mata. Di ujung bawah curug terdapat kolam yang menampung air sebelum mengalir lagi ke bawah.

Fasilitas di air terjun ini pun terbilang mendukung, dengan adanya tempat ganti pakaian, beberapa villa yang disewakan dengan kisaran harga mulai 2-4 juta/hari, hingga warung-warung yang menyediakan aneka makanan. Untuk tiket masuk ke Curug Country dikenakan biaya retribusi Rp25.000/orang.

Rute ke Curug Country
Butuh perjuangan panjang untuk bisa ke lokasi air terjun yang disebut sebagai miniatur Air Terjun Niagara ini. Untuk menuju lokasi Curug Country, akses jalan dan kualitas jalan sangat baik untuk dilalui kendaran pribadi roda dua ataupun roda empat.

Akses bisa dari Cibubur - Jln. Trans Yogie - ke arah Jonggol - melewati fly over Cileungsi - ikuti jalan - Mekasari - lurus ke perumahan Citra Indah - terus sampai simpang tiga - pilih jalur lurus - simpang tiga - ambil jalan lurus, bertemu dengan Pasar Cariu - Desa Tanjung Rasa, Kec. Tanjungsari, Jonggol (kurang lebih 3 km dari Pasar Cariu).