Sangkan Resort Aqua Park, Wisata Air dan Penginapan Favorit Wisatawan di Kab. Kuningan




Inilah taman rekreasi air paling ngehits yang berlokasi di Jln. Bandorasa km 12, Kab. Kuningan. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air di Sangkan Resort Aqua Park. Fasilitas penunjang lain yang ada di sini yakni cottage, hotel, resort, villa, resto, dan function hall. Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk wisata di daerah Kab. Kuningan, Jawa Barat, rasanya sayang jika melewatkan lokasi ini dari agenda perjalanan Anda. Objek wisata hiburan terbesar di Kuningan ini sudah dibuka untuk umum melalui acara soft opening pada 11 Juli 2012.

Apalagi bagi Anda yang membawa anak-anak, Sangkan Resort Aqua Park bisa menjadi wisata piliahn keluarga. Dengan konsep taman rekreasi air, pengunjung akan dimanjakan dengan wahana-wahana seru, kenyamanan, kebersihan dan keramahan pelayanan di tempat wisata ini. Akses menuju tempat wisata ini pun terbilang mudah, hanya 20 menit dari kota Cirebon atau 10 menit dari pusat kota Kuningan.

Ada berbagai fasilitas dan wahana permainan yang ada di objek wisata dengan luas 10 hektare ini. Beberapa wahana wisata air yang layan dicoba, antara lain: slide octopus, kolam ombak, hingga ember tumpah. Sangkan Resort Aqua Park juga menyediakan fasilitas seperti outbond dan fun games. Selain itu, pengunjung bisa menikmati sajian kuliner di counter foodcourt yang ada di beberapa titik. Pengunjung pun bisa menjajal Bumper Boat yakni permainan berperahu motor yang dikendarai 2 orang ini memberikan pengalaman yang menarik.

Berikut ini beberapa wahana air yang ada di Sangkan Resort Aqua Park:
1. Octopus Slide
Inilah wahana unggulan di Sangkan Resort Aqua Park yakni wahana seluncuran dengan enam lintasan berbentuk gurita, berbelok, turun bergelombang, serta berhenti di lintasan air. Peluncur menggunakan matras.

2. Kiddy Pool
Wahana air interaktif untuk anak-anak sampai umur 12 tahun. Wahana ini dilengkapi dengan wahana air pancuran, 5 seluncuran, 5 seluncuran mini, dan 3 luncuran  sedang, ember air yang menumpahkan air sebanyak 500 liter air setiap 4 menitnya.  Kedalaman air yang hanya 60 cm  sangat aman bagi anak-anak usia minimal 4 tahun.

3. Kolam Ombak
Area ini sangat cocok untuk tempat berkumpul sambil menikmati 5 macam kombinasi ombak yang berganta-ganti secara periodik yang dapat dinikmati setiap 30 menit selama 10 menit Spesifikasi: kedalaman: 160- 180 cm; variasi ombak 5 jenis kombinasi ombak; ada tube (ban) single dan double; tinggi badan minimum: 110 cm.

4. Baby Pool
Area ini dikhususkan untuk anak-anak balita usia dibawah 5 tahun dengan kedalaman kolam hanya 20 cm, anak-anak balita anda akan lebih nyaman bermain di area baby pool.

5. Raft Slide
Ini berupa wahan seluncuran yang terbuka dengan dengan tinggi 12 meter. Ban akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung terbuka yang berkelok dan mendarat di kolam arus.
Adapun untuk mencapai lokasi waterboom ini sangat mudah karena letaknya yang strategis yaitu berada di Jln. Raya Kuningan - Cirebon. Sementara untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung, Sangkan Resort Aqua Park memiliki standardisasi keamanan yang telah teruji dan memiliki tenaga-tenaga yang andal yang akan menjamin keselamatan para pengunjung. Jam operasional tempat wisata air ini dari pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Sangkan Park pun memiliki beberapa cottage dan hotel, tempat peristirahatan yang menghadap pemandangan panorama Gunung Ciremai. Lokasi di sekitar penginapan memiliki udara yang segar, dengan puncak vulkanik dan lanskap hutan yang hijau asri. Hunian yang memiliki nuansa modern minimalis dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang. Untuk harga penginapan antara 1-2 jutaan.

Harga Tiket Sangkan Resort Aqua Park (Update Oktober 2019)
TIKET WEEKDAY
- Dewasa: Rp50.000
- Anak: Rp40.000

TIKET WEEKEND
- Dewasa: Rp65.000
- Anak: Rp55..000

HARI LIBUR NASIONAL & TANGGAL MERAH
- Dewasa: Rp65.000
- Anak: Rp55.000

- Gazebo: Rp100.000
- Sewa Ban Single Rp30.000
- Sewa ban Doble Rp40.000

Sangkan Resort Aqua Park
Jln. Bandorasa km 12, Desa Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus,
Kab. Kuningan, Jawa Barat

Kontak dan Reservasi:
Telepon: (0232) 615168
Fax.: (0232) 615169
E-mail: info@sangkanpark.co.id
Akun Instagram: @sangkanpark
Akun twitter: @sangkanpark

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS