Lokasi-Lokasi Posko Mudik yang Ada di Jalur Selatan Jawa Barat




Pada mudik Lebaran tahun ini, beberapa perusahaan mendirikan posko mudik di jalur selatan Jabar, di antaranya:

1. Posko Mudik PT Bio Farma (Persero)
Posko dididirkan di Kec. Limbangan, Garut. Posko ini berdekatan dengan Masjid Besar Limbangan. Posko PT Bio Farma (Persero) akan mulai beroperasi saat musim mudik. Posko PT Bio Farma (Persero) ini merupakan kerja sama denga para tenaga relawan karyawan, pihak Kecamatan Limbangan, Koramil 1107/Limbangan, dan Polsek Limbangan.

Selama 24 jam, posko mudik Bio Farma akan beroperasi selama 10 hari arus mudik dan balik Lebaran. Jadi, bagi Anda yang sedang mudik menggunakan jalur selatan bisa memanfaatkan posko Bio Farma ini. Di posko ini bisa istirahat sejanak juga menjadi posko untuk tindakan preventif kalau ada pemudik yang mengalami kecelakaan dan mempersiapkan aspek keselamatan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor. Lebih dari itu, posko tersebut untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan keberadaan Bio Farma kepada masyarakat.

Beberapa fasilitas yang disediakan di posko Bio Farma antara lain: takjil dan coffe break, obat-obatan P3K, fasilitas rest area, refleksi dan relaksasi, sarana bermain anak-anak, dan toilet.

2. Posko Mudik Honda
Pada arus mudik tahun ini, Honda Jawa Barat membuka posko mudik yang beroperasi selama 24 jam di 5 titik lokasi yakni di Pamanukan (Subang), Mundu (Cirebon), Rajamandala (Cianjur), Nagreg (Kab. Bandung), dan Rajapolah (Tasikmalaya). Posko mudik tahun ini berlangsung selama musim mudik dengan nama Posko Bale Santai Honda.

3. Posko Mudik PKS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membuka posko mudik dari H-3 sampai H+3 Lebaran. Salah satu posko akan didirikan di Nagreg. Adapun setiap posko akan diisi oleh 25 kader yang siap melayani masyarakat yang akan mudik.

4. Posko Mudik Chevrolet
Dalam program menyambut mudik Lebaran, posko Chevrolet akan dibuka pada H-5 sebelum lebaran hingga H+5 setelah lebaran. Posko akan dibuka di jalur Nagreg. Untuk melayani pengguna Chevrolet, posko mudik menyediakan mekanik yang berjaga 24 jam.

5. Posk Mudik Honda
Dengan nama Posko Mudik Bale Santai Honda, akan beroperasi selama 24 jam. Untuk layanan service, DAM menurunkan sebanyak 133 mekanik andal. Lokasinya berada di:
a. Jln. Raya Bandung, Nagreg KM35 (parkiran bus), Bandung
b. Rajapolah: Toko Jamanis, Jl. Raya Rajapolah, Tasikmalaya
c. RM Lembur Kuring, Raya Bandung - Ciranjang,  Cianjur

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS