Wisata Jabar

Liburan Seru di Kolam Renang Rancagoyang, Sumedang





Jika Anda ke Sumedang, objek wisata air ini bisa menjadi pilihan. Apalagi saat masa liburan, rasanya sayang jika sedang melancong ke arah timur tidak menyambangi tempat ini. Salah satu keunikan di sini adanya pesawat terbang bekas yang sengaja dipasang di dekat area kolam renang.

Pesawat ini berfungsi sebagai area kuliner. Sementara dari kawasan ini pula, kita bisa memandang keindahan alam Gunung Tampomas dan hamparan kebun yang ada di sekitar objek wisata ini.

Objek wisata kolam renang Rancagoyang berada di Jln. Prabu Tadjimalela (Rancapurut), tepat di belakang Polsek Sumedang Utara. Tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi objek wisata di Sumedang. Objek wisata ini letaknya strategis dan mudah dijangkau dari pusat kota. Belum lagi di sini, terdapat fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain.

Rancagoyang memiliki empat kolam yang dibagi menjadi dua kriteria, yaitu untuk kalangan dewasa dan anak-anak. Untuk memberikan pelayanan terbaik pada pengunjungnya, pihak pengelola selalu memperhatikan akan kebersihan setiap kolamnya. Fasilitas lainnya yang ada di sini adanya lapangan parkir yang luas, tempat menunggu yang nyaman, hingga ruang ganti yang bersih.

Kolam renang Ranca Goyang tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat musim liburan, pengunjung yang datang bisa mencapai 300 pengunjung. Kolam renang yang buka dari pukul 08.30 - 17.00 ini menyediakan fasilitas seluncuran, ban, hingga ember tumpah.