Wisata Jabar

Eco Music Camp II Bakal Digelar di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, 2-4 Juni 2016




Bagaimana rasanya menikmati alunan musik di tengah alam terbuka? Inilah pergelaran musik di tengah Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Desa Sukamantri, Kabupaten Bogor yang rencananya bakal digelar pada 2-4 Juni 2016. Pengunjung bisa merasakan suguhan seni budaya di alam. Event yang bertaju “Eco Music Camp (EMC)" ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengkampanyekan lingkungan hidup.

"Ini adalah perhelatan yang kedua. Tujuannya agar masyarakat menjadi peduli terhadap lingkungan melalui media musik," kata Deddy dalam konferensi pers kepada wartawan di Bandung, Rabu (25/5/2016).

Aneka Kegiatan Kampanye Lingkungan
Selama tiga hari di kawasan Gunung Halimun akan digelarworkshop bertema lingkungan, pemutaran film, serta aktivitas alam bebas. Sementara peserta kegiatan berkemah berasal dari perwakilan komunitas pencinta lingkungan. Namun, masyarakat umum pun bisa mengikuti kegiatan ini. Peserta umum bisa mengikuti dengan menhubungi biro perjalanan khusus yang bekerja sama dengan panitia.

Untuk pengunjung umum, juga disedikan bus khusus dari Stasiun Bogor PP ke lokasi acara di Gunung Halimun. Sementara yang ingin ikut nonton, cukup membeli tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Untuk peserta EMC kali ini, dibatasi maksimal 500 orang, sedangkan untuk lokasi pertunjukan musik, kapasitas maksimalnya sekitar 1.500 orang.

"Perhelatan EMC ini dibiayai pemerintah provinsi lewat anggaran di dinas. Khusus kegiatan ini kami menganggarkan Rp 1,9 miliar,” katanya Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Wahyu Iskandar.

Hadir Musik Dalam dan Luar Negeri
Dalam gelaran EMC tahun ini, akan hadir  musikus dalam negeri dan mancanegara. Untuk dalam negeri bakal hadir Uwalmassa, Debu, Littellute, Matajiwa, Ayu Laksmi & Svara Semesta, Kunokini & Svaraliane, dan Glen Fredly. Sementara pengisi acara dari mancanegara ada Le Tran My dari Vietnam, Vieux Cissokho & Maryama dari Senegal, Sandra Fay dari Amerika Serikat, Helga Sedli dari Hungaria, serta Supakalulu dari Zimbabwe.

Eco Music Camp 2015 sendiri dulu digelar di Taman Buah Mekarsari, Jonggol, pada 7-9 Agustus 2015. Waktu itu, Eco Music Camp 2015 diramaikan oleh musisi kenamaan, seperti Ras Muhammad, Ge & Ana Alcaide dan Iwan Fals. Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Kegiata EMP tahun lalu tersebut juga menggelar workshop dan kemah dimana pihak penyelenggara menyiapkan tenda-tenda untuk 500 orang.

Harga tiket dan Kontak Penyelenggara Eco Music Camp II

1. Tiket Perorangan
Rp100.000/orang

2. Paket A
Rp800.000/orang
Fasiiltas:
-  Berkemah 3 malam
- Jemputan bus dari Bogor ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak
- Makan 3 kali sehari
- Akses ke semua tempat pertunjukan

3. Paket B
Rp300.000/orang
Fasilitas:
-  Berkemah 1 malam
- Jemputan bus dari Bogor ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak
- Makan 3 kali sehari
- Akses ke semua tempat pertunjukan

Kontak panitia: 0878 8686 5250