Wisata Jabar

Catatan Jelajah Wisata Jabar 2016 Bersama Smartfren 4G LTE Jilid III



Kegiatan lanjutan "Jelajah Wisata Jawa Barat Bersama Smartfren 4G LTE" bulan Mei 2016 kali ini masuk jilid III. Smartfren Community  kali ini jarambah ke daerah-daerah di Jawa Barat dengan mengambil rute Bandung - Karawang - Purwakarta - Subang. Dalam kegiatan kalin ini, masih melibatkan sepuluh komunitas dari  Kota Bandung.

Dilepas Bupati Karawang
Sepuluh komunitas ini biasa menjadi satu tim dan dinamai tim "Jelajah Wisata Jawa Barat". Start awal kali ini berangkat dari Kota Bandung pada Sabtu, 21 Mei 2016 dengan menggunakan mobil dari Chevy Speen Indonesia (CSI) Chapter Bandung. Tim jelajah berangkat dari Bandung langsung meluncur menju Karawang untuk bertemu dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Sesampai di Kantor Bupati Karawang, tim jelajah langsung disambut oleh Bupati dan langsung dilakukan pelepasan jelajah wisata rute tiga.

Setelah dilakukan pelepasan, rombongan tim jelajah melanjutkan perjalanan dan singgah sejenak di Kampus Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) untuk menghadiri gathering yang diselenggarakan oleh pihak Smartfreen Community. Perjalanan pun dilanjut menuju salah satu tujuan wisata yang ada di Karawang yaitu menuju Kampung Budaya.

Wisata Kampung Budaya Karawang
kampung budaya ini merupakan sebuah tempat berkumpulnya seniman yang ada di kota tersebut. Kampung Budaya ini dikelola langsung oleh Disparbud Karawang dan memiliki fasilitas: 1 gedung serbaguna, 2 gazebo, 8 villa, 1 ruangan teater terbuka,  gedung teater, kolam pancing, dan sebuah restoran. Di tempat ini sering dilakukan pertunjukan seni budaya, baik budaya setempat ataupun dari luar wilayah.

Wisata Curug Cipurut
Perjalanan jelajah wisata dilanjutan ke Kota Purwakarta, dimana kota ini memiliki sebuah tempat wisata yang masih alami yaitu Curug Cipurut. Tempat wisata alam ini berada di Desa Sumurugul dan Desa Wanayasa. Perjalanan menuju air terjun dari desa tersebut kurang lebih 1 kilometer dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Meski dalam kondisi hujan, tim jelajah tetap semangat untuk berkunjung ke Curug Cipurut. Dengan perjuangan menempuh jalan yang licin, akhirnya rombongan tiba di tempat wisata tersebut. Keindahan alam membuat lupa akan rasa lelah akibat perjalanan.

Wisata Ciater Subang
Setelah selesai menikmati indahnya Curug Cipurut, perjalanan dilanjutkan menuju Subang untuk berkunjung ke tempat wisata Ciater. Dikarenakan waktu sudah menjelang malam, rombongan langsung menuju ke sebuah villa untuk beristirahat yang berada di kawasan Highland Resort. Di kawasan ini pemandangannya sangat indah dan nyaman untuk melepas lelah. Kami pun langsung berendam di pemandian air panas Sari Ater, Subang. Selain tempatnya berendam, di sini pun banyak fasilitas lainnya. Dan kami pun pagi-pagi menjajal games paintball.

Dan selama perjalanan kali ini, tim jelajag melakukan uji sinyal Smartfren 4G LTE dengan gawai (gadget) masing-masing. Dan sinyal Smartfren 4G LTE selama perjalanan jelajah wisata kali ini tetap mangprang alias lancar jaya untuk mengunduh maupun mengunggah data. Sekadar informasi, 4G LTE adalah generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Dan Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil.

Dengan 4G LTE Advanced memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain. Hal ini menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.