Info Wisata

Sajian Wisata Keindahan Alam di Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta





Resort Tirta Kahuripan Purwakarta

Sky Pool, kolam renang yang dirancang khusus di ketinggian. Inilah yang menjadi spot paling menarik buat selfie dengan background keindahan di Resort Giri Tirta Kahuripan. Tempat berenang ini memang letaknya di atas bukit. Inilah mengapa kolam renang di  Resort Giri Tirta Kahuripan menjadi objek paling ngehits bagi para wisatawan. Sajian pemandangan dari atas memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Adapun untuk tiket masuk kolam renang dengan view indah ini hanya dibanderol Rp. 50.000.

Resort Giri Tirta Kahuripan berada di Desa Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Purwakarta. Resort ini pula yang menjadi salah satu andalan wisata di Purwakarta. Para pelancong, khususnya dari Jakarta, kerap menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata. Sajian lingkungannya asri dan alami, jauh dari hiruk-pikuk keramaian pusat kota. Bagi yang ingin refreshing, tempat ini sangat cocok. Belum lagi akses dengan menggunakan tol Cipularang begitu mudah dari arah Jakarta.

Fasilitas di
Resort Giri Tirta Kahuripan
Adapun fasilitas ada di sini:
- 5 buah villa berukuran 10 x 10 meter;
- 6 buah cottage berukuran 8 x 8 meter (masing-masing 2 kamar tidur dengan kamar mandi dalam, ruang keluarga dan ruang makan);
- 13 bangunan wooden house.
- 2 buah barak masing-masing yang dapat menampung 60 orang pengunjung. Barak ini biasa dijadikan "markas" kegiatan Out Bound. 
- Ruang rapat;
- Restoran dengan berbagai menu.

Di sekitaran lokasi, pengunjungan bisa berkeliling dengan diantar Mobil Senyum. Pengunjung bisa menyambangi kebun manggis, kebun buah naga, hingga melihat aneka satwa yang ada di sana. Fasilitas yang terbilang lengkap pun disediakan di sini untuk outbon, ATV, flying fox, pemancingan, futsal, camping ground dan sebagainya. Bagi yang  bawa anak, bisa mengajaknya
ke arena bermain dan seluncur air.

Bagi yang ingin santai di danau,  bisa menjajal wahana sepeda air. Ingin adventure? Coba ATV dan rasakan keseruan dengan berpetualang di alam bebas. Capek setelah menjelajah sekitaran lokasi? Isi perut Anda dengan makanan dan minuman serba enak di restoran yang menyajikan aneka pilihan kuliner ala oriental, western, Indonesia, dessert, appetizer, dan lainnya.

Akses ke Resort Giri Tirta Kahuripan
1. Menggunakan kendaraan pribadi
Jika menggunakan pribadi, dari arah tol Cipularang keluar tol Jatiluhur, kemudian ke arah Pasar Rebo dan ambil menuju arah Wanayasa. Sebelah kiri ada jalan kecil menuju tempat tersebut.

2. Menggunakan kendaraan umum
Jika mengunakan angkutan umum, gunakan bus dan turun pas jalan arah ke di Jatiluhur (dekat dengan Rumah Makan Sambel Hejo/Rumah Makan Ibu Haji Ciganea). Naik angkot nomor 04 menuju ke Pasar Rebo (ongkos sekitar Rp. 5000). Setelah itu, naik angkot berwarna kuning. Ini satu-satunya angkutan umum yang menuju Wanayasa (ongkos sekitar Rp. 10.000). Turun dari angkot di Wanayasa, untuk ke Resort Giri Tirta Kahuripan naik ojek (ongkos sekitar Rp. 15.000).

Resort Giri Tirta Kahuripan
Alamat: Jl. Raya Wanayasa, Desa Taringgul Tonggoh
RT 13 / RW 04, Wanayasa,  Purwakarta
Foto  di Resort Giri Tirta Kahuripan lihat di sini
Video di Graa tonton di sini