Wisata Jabar

Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren





Dalam rangka menjajal sinyal Smartfren 4G LTE ke wilayah dataran tinggi, Smartfren mengadakan acara "Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren". Jelajah wisata kali ini mengunjungi empat kota yaitu Sumedang, Majalengka, Cirebon,  dan Kuningan. Dalam kesempatan ini, Smartfren mengandeng beberapa komunitas yang ada di Kota Bandung. Sebelumnya, dilakukan seleksi bagi komunitas yang berpartisipasi dalam jelajah kali ini.

Setelah dilakukan seleksi dari para komunitas yang mendaftar, akhirnya terpilih 10 komunitas dari Bandung. Adapun Peserta dari komunitas Bandung yang mengikuti rangkaian acara yang akan dilaksanakana selama dua hari ini adalah:

1. Komunitas Banyolan Sunda
2. Komunitas Blogger Bandung
3. Komunitas  StandUpIndoBdg
4. Film Indonesia Bandung
5. Komunitas Bandung Berkebun
6. Forum Lingkar Pena (FLP) Bandung
7. Forum Penulis Bacaan Anak
8. Pengusaha Kampus Bandung
9. Komunitas Aleut
10. Komunitas Bike To Work

Dari Kota Tahu hingga Kota Udang
Perjalanan jelajah wisata dimulai dari halaman kantor Bandung Ekspres Jln. Soekarno Hatta no. 627 Bandung menuju Kota Sumedang. Dengan menggunakan mobil dari Chevrolet Spin Indonesia (CSI) Chapter Bandung perjalanan dimulai. Di Sumedang, rombongan mengunjungi Kantor Redaksi Sumedang Ekspres. Setelah menjelajahi kota yang terkenal dengan tahu Sumedang ini, perjalanan dilanjukan menuju tempat wisata alam Talaga Remis.

Para perwakilan dari komunitas tersebut menikmati keindahan alam sekaligus menjajal sinyal Smartfren 4G LTE di objek wisata telaga yang berada di perbatasan antara Majalengka, Cirebon, dan Kuningan tersebut. Objek wisata Talaga Remis yang terletak di Desa Kadeula Kec. Pasawahan Kab. Kuningan ini memang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Talaga Remis memang memiliki panorama alam yang indah dengan hutan pinus dan sebuah telaga yang bentuknya menjorok kira-kira panjangnya 120 meter dengan lebar 90 meter.

"Rangkaian tour ini  bukan sekadar acara jalan-jalan, namun juga sebagai ajang promosi gratis wisata di Jawa Barat. Sekarang saya bisa mengetahui lebih banyak tempat wisata menarik di Jawa Barat, sekaligus berbagi informasi kepada masyarakat luas melalui media sosial," tutur Damae Wardani, admin Smartfren Community Bandung menyatakan apresiasinya atas kegiatan Jelajah wisata ini.

Di kawasan wisata ini, rombongan sempat singgah di salah satu talaga yang masih berada dalam lingkungan yang sama yaitu Talaga Nilem yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Talaga Remis. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kantor Redaksi Radar Cirebon. Di sini rombongan bersilaturahmi sekaligus menggali informasi lebih dalam tentang wisata dan kuliner makanan Khas yang ada di Kota Udang ini.