Wisata Jabar

Kebun Mawar Situhapa, Tempat Wisata yang Sedang Jadi Favorit di Garut




Garut menjadi destinasi wisata yang digemari para wisatawan. Akses yang mudah dari exit toll Cileunyi menjadikan kawasan Cipanas, Kampung Sampireun, hingga Puncak Darajat menjadi lokasi favotit. Satu lagi tempat yang kini jadi trending adalah Kebun Mawar Situhapa.

Kawasan penginapan dengan konsep sajian pemandangan yang eksotis plus hamparan perkebunan bunga dari berbagai jenis menjadi daya tarik utama. Anda bisa berjalan-jalan di taman dengan melihat bunga-bunga indah. Tempat ini pun cocok buat selfie atau wefie tanpa mengganggu keindahan alam.

Konsep taman di sini berupa tempat-tempat khusus untuk ragam tanaman. Di antara tempat tanaman terdapat ruang-ruang yang memisahkan zona azalea, zona mawar, zona tanaman air, zona begonia, zona cana dan zona bunga lainnya. Zona Mawar Damacena adalah yang terbesar dan hadirnya keharuman bunga yang khas.

Lokasi wisata Kebun Mawar Situhapa  di Jln. Kamojang KM 5, Kec. Samarang, Garut masuk ke tempat ini hanya dikenakan biaya Rp. 15.000. Cukup murah bukan? Lokasi Bunga Mawar kurnag lebih 1 Km dari Kampung Sampireun. Sebetulnya tempat sebuah vila/bungalow dengan halaman luas dengan kebun mawar yang sengaja ditanam di area tersebut. Namun tenang, bagi yang hanya berkunjung saja bisa. Tak perlu menginap di tempat ini, asal bayar tiket masuk tadi.

Konsep penginapan di sini bermaterialkan kayu dengan halaman penuh dengan bunga. Anda bisa memandang keindahan gagahnya  Gunung Cikuray.  Untuk mencicipi kuliner ada restoran. Jika Anda sedang berkunjung ke tempat wisata Darajat Pass, butuh waktu 35 menit (sekitar 16 km) untuk ke tempat wisata bunga ini. Adapun dari Kampung Sampireun, jaraknya kurang lebih sekitar 1,5 km (perjalanan sekitar 5 menit). Dari Kampung Sampireun gunakan jalur ke wisata Kawah Kamojang.

Kebun Mawar Situhapa
Jln. Raya Kamojang Km. 5, Kec. Samarang, Garut
Telepon: (0262) 4706006