Wisata Jabar

Resolusi Ridwan Kamil bagi Kota Bandung di Tahun 2016



Setiap orang tentu memiliki harapan masing-masing dengan  datangnya  tahun yang baru. Dan, merupakan hal yang wajar  bila  setiap individu menancapkan tekad untuk menggapai impian seiring terbitnya matahari di ufuk timur pada awal tahun 2016 ini.

Bagi  yang  cita-citanya tercapai di tahun 2015,  tentu  memiliki target lain yang akan digapai di tahun 2016. Sementara bagi  yang belum meraih keinginannya di tahun 2015, akan semakin membulatkan niatnya agar harapan tersebut bisa gol tahun ini.

Demikian pula dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Ia memiliki resolusi  dalam  mengarungi  tahun 2016.  Sebagai  salah  seorang pejabat  di negeri ini, ia memiliki target yang  ingin  diraihnya sebagai Wali Kota Bandung, sedangkan resolusi lainnya adalah bagi dirinya sendiri. Sebagai  wali  kota,  Emil ingin mempertahankan  apa  yang  sudah diraih  Kota  Bandung di tahun 2015. Yang paling  menonjol  tentu saja  kembalinya Piala Adipura ke pangkuan Kota  Bandung  setelah  "hilang" selama  17  tahun.

Prestasi  lainnya yang harus terus dijaga adalah ranking 1  dalam sistem  akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan  dan peningkatan  ranking  pelayanan  publik dari  ranking  4  menjadi ranking 1. Menurut  Emil, pekerjaan rumah yang menjadi targetnya  tahun  ini adalah  meraih  opini wajar tanpa pengecualian  (WTP).  Bila  itu tercapai, ia akan happy.

Masalah infrastruktur Kota Bandung yang lebih baik dan nyaman pun menjadi  target Emil untuk memanjakan warga Kota Bandung. Ia  pun berharap  warga  Kota  Kembang semakin ramah,  taat  aturan, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Selain  semua  resolusinya  sebagai Wali  Kota  Bandung,  sebagai manusia  Emil  juga memiliki harapan bagi dirinya  sendiri.  Dan, keinginannya adalah memiliki banyak waktu dengan keluarga.  Setelah dua tahun bekerja  keras, ia berharap tahun ini lebih  rileks bekerja  sehingga bisa menjadi wali kota yang bahagia  lahir  dan batin.