Wisata Jabar

R Hotel Rancamaya, Menyajikan Keindahan Pemandangan Gunung Salak




Menghadapi libur Natal dan menyambut tahun baru, objek-objek wisata terkenal pastilah mulai menjadi incaran wisatawan. Salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata adalah Kota Bogor. Beberapa tujuan wisata terkenal Kota Hujan antara lain Kebun Raya Bogor, Gunung Bunder, Puncak, dan Taman Safari.

Anda yang berencana berwisata ke kota ini dan bermaksud hendak membawa keluarga, tentu tidak ada salahnya untuk segera bersiap-siap, apalagi hampir bisa dipastikan kawasan Kota Bogor akan dibanjiri oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu yang perlu Anda persiapkan dan pikirkan dengan masak-masak tentunya masalah penginapan bagi Anda dan sekeluarga. Masalah penginapan memang sangat penting dipertimbangkan agar waktu liburan Anda tidak berubah menjadi kurang nyaman hanya karena Anda melalaikan masalah ini.

Apalagi bila Anda memiliki buah hati yang masih kecil, pilihan yang tepat tentu saja bisa menentukan ceria tidaknya sang buah hati. Sebagai kota tujuan wisata, Bogor memang memiliki banyak hotel dan penginapan, namun Anda bisa gigit jari bila tidak segera menentukan pilihan dan segera memasan dari sekarang karena pasti sudah keburu di-booking orang lain.

Rute Menuju R Hotel Rancamaya
Salah satu hotel yang bisa Anda masukkan ke dalam pilihan adalah R Hotel Rancamaya di Jl. Rancamaya Bogor. Untuk menuju hotel yang merupakan bagian dari Rancamaya Group ini, Anda yang berasal dari Jakarta bisa menempuhnya melalui Tol Jagorawi dan keluar dari gerbang Tol Ciawi. Selepas gerbang Tol Ciawi, lurus terus melewati Pasar Ciawi hingga menemui pertigaan Jl. Rancamaya Utama di sebelah kanan. Belok ke Jalan Rancamaya Utama dan ikuti terus menuju Rancamaya Golf Estate yang terkenal.

Fasilitas Hotel
Begitu sampai di bagian depan, kolam air mancur bundar dan kemegahan hotel ini akan menyapa Anda di bagian luar lobi. Konsepnya yang berkesan terbuka membuat udara terasa segar, apalagi pemandangan di sekeliling didominasi rimbunnya pepohonan dan lapangan golf yang hijau sehingga sangat menyejukkan mata.

Kamar yang bisa Anda pilih untuk beristirahat antara lain tipe deluxe queen, deluxe king, grand suite, lagoon superior, deluxe lagoon, dan super deluxe double. Dengan tarif mulai sekitar Rp 900.000, Anda dan sudah keluarga sudah bisa menikmati kenyamanan tidur di hotel kelas 4 di Kota Hujan.

Keistimewaan lain yang bisa Anda dapat di hotel ini selain kamar yang luas dan bersih adalah balkon yang langsung menghadap ke arah pemandangan Gunung Salak dan area lapangan golf yang berudara segar. Kamar-kamar yang jumlahnya sekitar 140 unit memang didesain untuk menghadap ke Gunung Salak, dengan masing-masing memiliki balkon. Jadi setiap tamu, akan bisa menikmati indahnya pemandangan ke arah Gunung Salak di kejauhan sana.

Salah satu yang unik dari hotel ini adalah kolam renangnya yang memanjang sekitar 90-95 meter. Kolam renang ini bisa Anda lihat dari balkon. Bahkan bagi Anda yang memilih kamar di Lagoon, bisa langsung nyebur ke kolam karena letaknya persis di seberang balkon.Anda yang memiliki anak kecil, hotel ini menyediakan kolam renang yang cocok untuk anak-anak di bagian sebelah bawah, dilengkapi perosotan dan kolam arus.

Di sini juga terdapat lapangan tenis, pusat kebugaran, meja biliar, taman bermain, kandang rusa, coffee shop, bar, dan tentu saja lapangan golf. Hotel ini pun menyediakan restoran dan bar yang menyajikan aneka hidangan khas Indonesia dan Barat. Hotel ini pun cocok untuk perusahaan-perusahaan yang akan mengadakan pertemuan karena memiliki fasilitas MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition).

R Hotel Rancamaya
Alamat: Jalan Raya Rancamaya Utama, Rancamaya, Bogor Selatan, Bogor,
Jawa Barat 16720, Indonesia
Telepon: (0251) 8248899