Wisata Jabar

Mulai 14 Desember 2015, Sinetron Preman Pensiun Tayang Setiap Hari Pukul 16.30 WIB




Bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, pada Senin (14/12/2015), digelar launching sinetron Preman Pensiun 3. Acara launching yang dipadukan dengan program "Dahsyat" RCTI ini menampilkan seluruh para pemain Preman Pensiun serta para bintang tamu (Angklung Kabumi, The Changcuters, Trio Macan, Tipe-X, dll.). Bahkan sang sutradara Aris Nugraha pun ikut naik panggung dalam acara ini.

Sore harinya, Preman Pensiun 3 tayang di stasiun TV RCTI. Dalam tayangan perdana ini mengisahkan bagaimana Kang Mus sekarang benar-benar melakoni bisnis jualan Kicimpring. Begitu pula dengan anak buahnya yang kini sedang memulai belajar usaha, salah satunya Kang Komar yang belajar usaha jualan kue balok. Begitu pula Jupri yang berjualan sepatu.

Kisah awal pada Preman Pensiun 3 ini lebih menggambarkan pada kehidupan Kang Mus. Kang Mus masih galau dengan pilihannya. Maka, ia pun curhat dengan sobat Kang Bahar yakni Kang Bagja. Apakah benar apa yang dipilihnya kini? Sementara pimpinannya dulu sebelum meninggal, bukan hanya menitipkan anaknya tapi juga anak-anak buahnya. Kang Bagja pun memberi kekuatan pada Kang Mus, bahwa apa yang dipilih Kang Mus sekarang adalah yang terbaik. Kang Bagja yakin bahwa di alam sana, Kang Bahar akan bangga dengan pilihan Kang Mus.

Dari Cerita Menjadi Nyata
Dalam cerita sekarang yakni Kang Mus jualan kicimpring, memang terjadi di kehidupan aslinya. Epy Kusnandar sebagai pemeran Kang Mus memang jualan kicimpring. Ia jualan secara konvensional juga melalui online. Bahkan, ia pun mengembangkan usahanya dengan variasi produk lain, di antaranya: kaos Kang Mus, mug, goreng usus ayam, dsb. Bukan hanya Kang Mus, para pemain lain pun ikutan juga membuat produk. Ikang Sulung yang berperan sebagai Bos Jamal "Si Koboy" juga membuat produk kaos dengan brand desain gambar koboy kekinian.

Lalu Ceu Edoh yang ikut mengembangkan wirausaha dengan membuat kiripik sampeu yang diberi label "Somering Ceu Edoh". Malah ia pun kini mendirikan warung makan yang ada di Jalan Buah Batu (area car free day). Tak ketinggalan, para pemain lain seperti Resti yang membuat makanan cemilan; Ceu Esih yang membuat cheese stick; Diza yang belajar usaha busana muslimah; Dikdik yang merambah usaha distro;  Soraya Rasyid (pemeran Imas) juga meluncurkan kaos dengan karakter dirinya; hingga Bohim yang punya toko distro di kawasan Cigending, Ujungberung.

Bukan hanya itu, kini sudah ada juga merchandise Preman Pensiun yakni kaos dengan tulisan judul sinetron itu yang disablon istimewa. Juga ada topi, stiker, dan aneka merchandise lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin membeli merchandise Preman Pensiun 3, bisa datang langsung ke area Rizh Garden Hotel, Jalan Talaga Bodas no. 06 Bandung (buka setiap hari dari pagi hingga sore). Peta lokasi Rizh Garden Hotel lihat di sini.