Wisata Jabar

Menikmati Suasana Pilemburan di Hotel Mulih ka Desa, Garut




Kota Dodol kaya dengan pilihan objek wisata, seperti wisata pantai, wisata pegunungan, dan wisata pemandian air panas. Garut juga memiliki banyak spot bagi wisatawan untuk beristirahat dan menginap karena di Kota Dodol ini bertebaran banyak penginapan dan hotel yang bisa Anda pilih sesuai selera dan tentunya sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Salah satu hotel yang bisa Anda pilih saat berwisata ke Garut adalah Mulih ka Desa di Jl. Raya Samarang, Kamojang, Garut. Sesuai namanya, Mulih ka Desa (Pulang ke Desa), hotel ini mengusung konsep penginapan yang bernuansa suasana perkampungan tradisional Sunda "jaman baheula".Kamar-kamarnya berupa bungalow layaknya jejeran rumah-rumah di perdesaan tradisional, lengkap dengan hamparan sawah, kolam-kolam ikan, dan lapangan rumput yang cukup luas untuk arena bermain.

Hidangan yang disajikan pun tak lepas dari makanan tradisional seperti bandrek, singkong goreng, nasi liwet dengan lauk-pauk khas Sunda seperti ikan mujaer, sambal, dan lalap-lalapan. Buah hati Anda dijamin akan betah karena pengelola juga menyediakan arena untuk bermain berupa lapangan dan beberapa fasilitas bermain anak seperti perosotan dan ayunan.

Tidak hanya itu, si kecil juga bisa mencoba permainan zaman dulu seperti main egrang, menaiki kerbau, atau menjadi petani dadakan dengan menanam padi di sawah. Permainan yang menuntut aktivitas fisik dan sudah jarang ditemui anak zaman sekarang yang biasanya lebih akrab dengan permainan dalam gadget dan berbagai perkakas modern lainnya. Tak ketinggalan Anda juga bisa menggunakan fasilitasnya untuk outbound.

Rute ke Hotel Mulih ka Desa
Dari Bandung, Hotel Mulih ka Desa bisa dicapai dengan melalui jalur biasa yaitu melalui Nagreg. Jalur ini cukup nyaman dilalui, apalagi bagi Anda yang membawa keluarga, karena kondisi jalannya cukup bagus dan di sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan daerah Garut yang menawan. Dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam, Anda sudah bisa mencapai Hotel yang terletak di Jl. Raya Samarang Km 35, Kamojang, Kec. Samarang, Kab. Garut ini.

Anda pun bisa menempuh rute lain melalui Kota Majalaya. Akan tetapi, rute ini memiliki medan yang cukup menantang karena terdiri dari tanjakan dan turunan yang panjang dan curam. Meski Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mulai memperbaiki jalur ini, Anda disarankan menggunakan kendaraan yang laik jalan. Bahkan sangat disarankan mengendarai kendaraan yang memang didesain untuk menempuh medan berat seperti mobil offroad dan motor trail.

Tarif Hotel Mulih ka Desa
Ada dua jenis bungalow yang ada di hotel ini, yaitu Babakan Cicau yang terdiri dari 10 unit bungalow, dan Babakan Banjarsari yang terdiri dari 15 unit bungalow. Tarif Babakan Cicau Rp 600.000 pada hari biasa dan Rp 800.000 pada akhir pekan. Sementara tarif Babakan Banjarsari sekitar Rp 800.000 pada hari biasa dan Rp 1.000.000 pada akhir pekan.