Wisata Jabar

Preman Pensiun 3




"Kapan Preman Pensiun 3 Tayang?" itulah pertanyaan yang kerap diajukan pada kru maupun pemain Preman Pensiun. Masyarakat penggemar sinetron ini rasanya sudah teu sabar ingin segera menyaksikan cerita kehidupan Kang Mus dan keluarganya, Bos Jamal, Kang Pipit, Resty, Diza, Ubed, Saep, dan pemain lainnya.

Apalagi di season ketiga ini hadir pula pemain-pemain baru yang siap meramaikan alur cerita. Apakah di Preman Pensiun 3 ini para tokoh yang berperan sebagai preman akan benar-benar pensiun? Di Preman Pensiun 3 tokoh Amin (supir Kang Bahar, diperankan Sandi Tile) tidak terlibat lagi karena main di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Jawaban akan segera hadirnya tayangan sinetron komedi Preman Pensiun 3 sudah mulai dipromosikan. Salah satunya dengan hadirnya banner Preman Pensiun 3 yang menggambarkan Kang Mus sedang mengangkut kicimpring di pundaknya. Ini bisa menjadi gambaran bagaimana gegedug atau kepala preman tersebut sepertinya benar-benar terjun dunia wirausaha yakni dengan memproduksi dan berjualan kicimpring. Lantas bagaimana dengan tokoh preman lainnya? Apakah mereka akan mengikuti jejak sang ketua?

Sepanjang pengamatan tim Wisata Jabar di lokasi shooting sinetron garapan Aris Nugraha ini, stok untuk hasil pengambilan gambar per episode sepertinya sudah cukup untuk mulai ditayangkan.  Menurut kabar yang beredar, sinetron ini ditayangkan sekitar bulan Desember 2015, entah di awal atau di pertengahan bulan.

Namun yang pasti kita tunggu saja informasi resmi dari pemegang hak siar yakni stasiun tv RCTI. Sampai saat ini, pihak RCTI memang belum memberikan informasi kapan pastinya sinetron tersebut akan tayang. Update kabar terakhir, Preman Pensiun 3 akan mulai tayang Senin, 14 Desember 2015.

Dari Sinetron Menjadi Nyata
Di Preman Pensiun 2 dan versi FTV pemirsa menyaksikan tokoh Kang Mus sedang belajar bisnis kicimpring. Ternyata apa yang dilakukan Kang Mus pun terjadi di kehidupan nyata. Kini Epy Kusnandar (pemeran Kang Mus) memang asli memproduksi dan menjual kicimpring.

"Saya memang menjual kicimpring secara konvensional dan online dengan label "Kietjiempring Kang Mus". Nah, bagi Anda yang ingin mencoba rasa kicimpring produk Kang Mus, bisa membelinya di Rizh Garden Hotel, Jalan Talagabodas no. 6 Bandung. Selain kicimpring, saya pun menjual aneka produk dengan karakter Kang Mus, ada kaos, topi, dan merchandise lainnya. Untuk kicimpring, saya memberdayakan para penduduk di lembur saya, di Sukaregang, Garut," begitu papar Kang Mus saat diwawancara Wisata Jabar.

Model enterpreneur pun bukan hanya Kang Mus, pemain lain pun ikut melakoninya. Ikang Sulung (Bos Jamal) kini memberdayakan usaha kaos dengan karakter koboy kekinian. Sementara Ceu Edoh dagang somering dan bikin warung makan di Jln. Buah Batu, Bandung. Resty, pemeran gadis penipu, juga tak mau ketinggalan dengan bikin produk keripik. Andra Manihot (pemeran Dikdik) juga terjun di bisnis kaos distro.