Wisata Jabar

Baros International Animation Festival (BIAF) 2015



Sukses dengan Baros International Animation Festival (BIAF) pada tahun-tahun sebelumnya, kini di tahun 2015 kota Cimahi telah siap kembali menggelar festival animasi tingkat dunia pada bulan Oktober. Pada kesempatan ini festival tersebut akan menghadirkan lebih banyak lagi agenda kegiatan.

Pada tahun ini yang bertepatan dengan penyelenggaraan BIAF yang ke-3, Festival animasi tahunan bertaraf internasional ini mengambil tema "One Motion for Million Frame". Diselenggarakan pada tanggal 7 - 10 Oktober 2015, bertempat di Jln. HMS Mintaredja - BITC Building Lantai 4 - Cimahi.

Acara yang diselenggarakan bersama-sama oleh Pemerintah Kota Cimahi dengan Cimahi Creative Association (CCA) ini menjadikan media berkumpulnya para production house, investor, pemerintah, pelaku animasi dari berbagai tempat baik dari dalam maupun luar negeri, serta masyarakat yang mempunyai minat di bidang animasi.

Adapun program unggulan yang akan diselenggarakan oleh panitia pada perhelatan kali ini antara lain, talkshow, master class, exhibition serta business meeting. Digelar pula BIAF Short Animated Film Award 2015, dimana festival film animasi pendek yang bisa diikuti oleh semua orang dari neagara manapun dan dapat diikuti oleh semua umur.

Pada program Talkshow dan Screening dimana merupakan sesi berbagi antara pelaku industri animasi dari dalam dan luar negeri. Yang mana narasumbernya antara lain, David Kwok (CEO Tiny Islan Productions, Singapore), Japan Foundation yang sekalian akan screening film Makoto Sinkai, Takafumi Yuki (International Strategie Allianc, TBS Jepang), Prof. Hannes Martin Rall (Animator Jerman), Aki Yamada (Festival Director Digicon Asia), Daryl Wilson (CEO Kumata Studio Indonesia) serta Europe on Screen yang akan menampilkan animasi eropa.