Wisata Jabar

Festival Bunga dan Buah Nusantara di Bogor, 15 - 18 Oktober 2015




Bagi Anda yang tengah merencanakan berlibur ke Bogor, hari Kamis sampai Minggu tanggal 15 - 18 Oktober 2015 bakal digelar Festival Bunga dan Buah Nusantara. Festival ini sebelumnya pernah dilaksanakan dua tahun berturut-turut dan sekarang masuk penyelenggaraan tahun ketiga. Event ini akan dilaksanakan di Lapangan Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. Diharapkan Festival Bunga dan Buah Nusantara kali ini bisa menjadi ikon Kota Bogor.

Pemerintah Kota Bogor sendiri mendukung penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diinisiasi oleh IPB dengan harapan kegiatan tersebut mendukung Kota Bogor go international. Festival Bunga dan Buah Nusantara akan berlangsung selama tiga hari dan rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Ragam Kegiatan Bakal Digelar
Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 yang ditargetkan dikunjungi 1000 pengunjung ini akan diisi:
1. Karnaval bunga dan buah yang diikuti sekitar 25 mobil hias, 20 grup marching band, 55 pertunjukan kostum dan 150 peserta yang akan berkeliling Bogor mengkampanyekan cinta buah lokal.
2. Fruitpreneur Got Talent yang bertujuan untuk menyeleksi 10 pemuda sebagai calon pebisnis hortikultura.
3. Aneka lomba: fashion show, tari kreasi, fotografi, menggambar dan mewarnai, merangkai bunga, menghias horta, dan processing buah.
Festival ini akan diikuti peserta dari luar negeri. Saat ini sudah banyak pihak dari luar yang ingin bergabung," katanya. Festival Bunga dan Buah Nusantara ini dilatarbelakang untuk mempromosikan bunga dan buah lokal agar lebih diminati oleh masyarakat untuk mengkonsumsi buah lokal, sehingga mendorong meningkatnya produktivitas pertanian.