Wisata Jabar

Menikmati Indahnya Pantai Cibangban, Sukabumi




Bagi anda yang tengah jalan-jalan ke Sukabumi, Jawa Barat, selain berwisata kuliner, serta menikmati keindahan panorama alam yang ada di wilayah Sukabumi. Anda juga wajib untuk mengunjungi tempat yang menarik berikut ini. Pantai yang tidak hanya menawarkan keindahan tetapi juga ketenangan yang cocok sekali bagi anda untuk menghilangkan penat.

Pantai Cibangban merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Sukabumi, terletak sekitar 10 km dari Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Di sekitar Pantai Cibangban ini juga terdapat banyak pengumpul dan pengrajin batu yang biasa dijadikan sebagai batu hias.

Jika anda sedang berkunjung ke Sukabumi jangan lupa untuk mampir ke Pelabuhan Ratu. Bukan hanya untuk ke Pantainya saja tapi juga jangan lupa untuk melihat pemandangan indah Pantai Cibangban yang terlihat dari atas jalan utama Cisolok-Cibareno.

Dari atas jalan utama terlihat airnya yang jernih dihiasi oleh perahu para nelayan. terlebih jika sobat traveler melihat pemandangan pantai ini pada malam hari akan terlihat kelap kelip lampu petromak yang menghiasi dan menambah indah pemandangannya.

Selain itu, pada siang hari ketika musim ikan kecil tiba banyak sekali para nelayan yang berkumpul di sisi Pantai Cibangban untuk menangkap ikan. Ombaknya yang tidak begitu besar dengan pantai yang relatif landai bisa juga dijadikan tempat untuk berenang. Jadi buat sobat traveler yang menyukai traveling jangan lewatkan untuk mampir ke tempat indah ini, ya.

Yang menarik lagi, di sekitar pantai tersedia cottage dan hotel menghadap ke arah laut yang sering diinapi turis asing. Selain bisa menikmati sajian makan laut di warung-warung, baik di siang maupun malam hari, sobat traveler bisa pula melihat kegiatan nelayan di atas perahu mereka, menikmati panorama laut dengan bukit karangnya, atau berjalan di atas pasir yang lembut di sepanjang tepian pantai. Suasana pantai yang relatif sepi membuat Pantai Cibangban sesuai bagi anda yang ingin menikmati waktu berkualitas bersama pasangan.