Wisata Jabar

Kang Pipit, Preman yang Piawai Nyanyi Dangdut




Jika Anda punya event atau kegiatan yang di panggung pentas ada organ tunggal atau karaoke, cobalah kali-kali mengundang Kang Pipit. Sosok Kang Ica pemeran Kang Pipit ini ternyata piawai juga menyanyi dangdut. Hal ini telah www.wisatajabar.com buktikan sendiri ternyata urusan lagu dangdut, Kang Pipit ahlinya. Walaupun untuk urusan nyanyi pemain lain pun rata-rata termasuk piawai, seperti Ceu Edoh, Kang Komar, Dikdik, Tya Arifi, Resty, ataupun Icuk Baros (pemeran Saep).

Jika Anda penonton setia sinetron Preman Pensiun, pada episode awal season 2 ada adegan saat para preman mendadak jadi backing vocal. Adegan saat Kang Pipit dinasihati oleh bosnya, Kang Mus, agar Kang Pipit alias Firmansyah Pitra berhenti dari minum-minuman. Maka, adegan lagu "Mirasantika" yang aslinya dibawakan Bang Haji Rhoma Irama dengan sukses dibawakan Pipit dengan diiringi backing vocal kawan seperpremanannya. Inilah salah satu adegan paling lucu saat Preman Pensiun 2 mulai ditayangkan.

Asal Ada Lirik Lagu
"Saya mah suka lagu-lagunya Mansyur S juga lagu-lagu Soneta dari Bang Haji. Lagu-lagu dari keduanya saya kaasup khatam lah. Tapi kalau lagu dangdut lainnya, saya siap saja kalau suruh nyanyi mah. Namun kadang suka lupa lirik, jadi ya harus disediakan liriknya," begitu pengakuan Kang Ica yang menjadikan menyanyi dangdut salah satu pelipur jiwa.

Kang Pipit yang biasa tandem denga Kang Murad ini mengaku dari dulu suka lagu dangdut. Katanya sih bikin pikiran cerah kembali apalagi dibarengi dengan goyangan. Baginya lagu dangdut adalah lagu rakyat yang mampu mengobati keresahan. Maka, saat para pemain Preman Pensiun kebetulan diundang dalam event, jika ada acara musiknya sudah pasti Kang Pipit siap menyumbangkan suara emasnya.

Hal ini pula yang kami saksikan saat para pemain Preman Pensiun tanggal 6 Juni 2015 kemarin diundang oleh warga Banceuy. Di panggung mini di sebuah lapangan seberang Viaduct, pemeran preman yang tinggal di Rancaekek ini turut menggoyang para warga. Kang Pipit dengan sukses menyanyikan lagu "Pagar Makan Tanaman" dari Mansyur S. Suara merdu dari Kang Pipit sanggup pula membuat para pemain Preman Pensiun lain ikut bergoyang, tak terkecuali Kang Mus dan Bos Jamal.