Wisata Jabar

Inilah Backsound di Sinetron Preman Pensiun




Karya-karaya sinetron komedi dari Kang Aris Nugraha selain mempunyai keunikan dari sisi cerita, juga dari musik-musik latarnya. Kita mungkin masih ingat dengan sinetron Bajaj Bajuri yang khas banget. Kita bisa langsung ingat akan sinetron itu ketika mendengarkan musik latarnya (backsound). Pada Bajaj Bajuri, musik khas ala Kang Aris dengan paduan musik ala Betawi mampu menghadirkan backsound yang sangat mendukung akan karakter pemain.

Kang Aris Nugraha memang lama di Betawi dan sudah sangat menyatu dengan budaya masyarakat Betawi. Terlebih, Kang Aris piawai juga dalam urusan musik. Maka, kehadiran backsound di sinetron-sinetronnya tak sedikit yang ia kreasi sendiri. Backsound yang terbaru seangkatan Preman Pensiun adalah backsound di sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Khusus untuk sinetron Preman Pensiun, ciri khas Kang Aris yang berasal dari tanah Sunda, backsound khas Sunda kembali dihadirkan dalam sinetron ini. Dalam sinetron tersebut ada backsound dengan suara kendang, angklung, hingga suling. Ciri lainnya adalah setiap frame kemunculan para tokoh memiliki backsound masing-masing. Coba baraya perhatikan bagaimana backsound yang muncul saat bagian frame di keluarga Kang Bahar, Kang Mus, Bos Jamal, atau saat para copet akan melaksanakan aksinya.

Para penggemar pun banyak yang mencari suara-suara backsound tersebut. Baik sekadar untuk mendengarkan maupun untuk koleksi ringtone di handphone/smartphone mereka. Berikut ini beberapa backsound di Sinetron Preman Pensiun (sumber dari unggahan Kang Yoga PHB di SoundCloud)

Itulah beberapa backsound yang bisa kami sajikan di sini. Semoga bisa menjawab rasa kepenasaranan Anda yang sedang mencari backsound Preman Pensiun di internet.