Wisata Jabar

Foto-Foto Matt Drajat Pemeran Kang Komar di Sinetron Preman Pensiun




"Iya Kaaaang!" atau "Iya, Bebeeeeb!" itulah jawaban khas Kang Komar saat ditelepon Kang Mus atau Bebeb. Kang Komar merupakan tokoh di Preman Pensiun yang banyak diidolakan oleh para penggemar sinetron komedi garapan Kang Aris Nugraha ini. Ciri khas dandanan ala preman dengan celana dan jaket jeans; rambutnya yang keriwil; juga yang paling khas adalah gaya bicaranya yang lucu.

Sosok Kang Komar yang diperankan Matt Drajat ini banyak disukai oleh ragam kalangan, dari anak kecil, remaja, hingga ibu-ibu. Kemana pun Kang Komar pergi, ia biasa disapa dan diajak foto bersama oleh para penggemarnya.

Tidak heran rasanya jika Kang Komar adalah salah satu pemain sinetron Preman Pensiun yang laris manis diundang ke acara-acara yang diselenggarakan di masyarakat. Bukan hanya di Bandung, Kang Komar pun biasa mendapat panggilan undangan untuk menjadi bintang tamu di kota lain di Jawa Barat.

Sosok Kang Komar memang menjadi pusat perhatian di Preman Pensiun. Hal ini tak lain gayanya yang bikin ketawa para penonton. Belum lagi tindak-tanduknya yang gampang tertarik pada perempuan. Setiap perempuan cantik yang ditemui pasti ia coba dekati; dari Yuyun sang pedagang cantik di pasar, Imas pembantunya Kang Bahar, hingga Diza si anak rohis semua ia goda. Namun, semua perempuan itu tak menaruh hati pada sosok preman anak buah Kang Mus ini.

Sementara di depan anak buahnya, ia sangat ditakuti. Ia kerap membentak Iwan, Jony, dan Jupri. Namun, di depan istrinya, kalau kata orang Sunda: kawas bueuk meunang mabuk alias tidak bisa berbuat apa-apa. Pada anak buahnya, ia bisa seenaknya memerintah. Namun, jika di hadapan Bebeb, istrinya, Kang Komar bagai kerbau dicocok hidung. Ia akan segera tunduk dan melakukan perintah sang istri. Pada Preman Pensiun 2, diceritakan Kang Komar sampai rela disuruh memarut kelapa hingga berdagang kolak di depan rumah.