Wisata Jabar

Foto-Foto dan Biodata Tya Arifin Pemeran Kinanti di Sinetron Preman Pensiun




Kinanti, dalam sinetron Preman Pensiun merupakan putri bungsu pasangan Kang Bahar (Didi Petet) dan Khodijah (Ike Muti). Ia mempunyai komitmen kuat akan kebenaran dan situasi di lingkungannya. Ia pula yang mempertanyakan apa dan siapa sebenarnya sosok ayahnya yang oleh masyarakat disebut preman. Label "preman" pada sosok sang ayah membuatnya ingin lebih tahu bagaimana sepak terjang sang ayah pada masa lalu sebelum ayahnya tersebut pensiun.

Dengan label "preman" yang tersemat pada diri sang ayah, membuat Kinanti pun bertanya pada Kang Bagja juga Kang Mus. Ia akhirnya memahami bahwa kerja ayahnya semasa hidup adalah menggerakkan bisnis yang identik dengan kekerasan dan ilegal. Namun, Kinanti ingin memahami semua dengan menarik dari ragam sudut pandang orang. Selain bertanya pada Kang Bagja dan Kang Mus, ia pun mencari informasi hingga tukang dagang yang selama ini dilindungi usahanya oleh Kang Bahar dan jaringannya.

Sosok Kinanti diperankan dengan apik oleh Tya Arifin. Banyak yang menyangka ia adalah mojang Priangan. Padahal, Tya adalah wong kito alias dari Palembang. Mojang geulis nan ramah ini adalah sosok aktris yang multitalenta. Selain pandai berakting, Tya piawai juga dalam urusan menyanyi, beatbox, hingga dunia model. Sebagai penyanyi, salah satu lagunya yang ia bawakan "Bawalah Aku" karya Anang Hermansyah.

Foto-foto Tya Arifin LIHAT DI SINI.