Wisata Jabar

Foto-Foto dan Biodata Dicky Satria Pemeran Jupri di Sinetron Preman Pensiun




Bagi Anda penggemar setia sinetron komedi Preman Pensiun, pasti tak asing lagi dengan preman ganteng yang satu ini. Dialah preman Jupri yang diperankan oleh Dicky Satria. Dicky merupakan salah satu cast Preman Pensiun yang banyak digemari kaum Hawa. Di Preman Pensiun, ia merupakan anak buah Kang Komar yang menguasai wilayah pasar. Di bawah Kang Komar, ia bersama preman yang lain yakni Iwan Tyson dan Jony.

Jupri digambarkan sebagai preman yang kadang galau. Ia kerap menimbulkan masalah dengan klan preman Kang Mus maupun Bos Jamal. Sikapnya yang cepat goyah dan kadang cepat percaya akan informasi yang beredar kadang membuatnya berada di situasi yang sulit. Seperti pada Preman Pensiun season 1, ia membocorkan aksi Ujang yang menyiksa Dikdik. Ia pun akhirnya kena amarah dari rekannya tersebut. Begitu pula di season 2, ia gampang terkena isu yang dibuat Ujang. Ia langsung galau ketika mendengar kabar bahwa ia tak lagi dibutuhkan di pasar.

Jupri, preman yang juga jago nge-dance ini, pada Preman Pensiun 2 diceritakan kena skorsing bareng Kang Komar, Iwan, dan Jony. Di saat skorsing berjalan, Kang Komar dagang kolak, Iwan jadi petinju, dan Jony jadi security. Sementara Jupri memilih untuk menjadi pedagang sepatu. Namun, karena lapak sepatunya sepi pengunjung, ia pun memilih tawaran dari Ujang untuk bergabung kembali menjadi anak buah Bos Jamal.